Palembang, (ANTARA News) - Tingginya animo para orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, membuat sekolah favorit seperti SMA Negeri Plus 17  "kebanjiran" pendaftar yang akan masuk ke sekolah tersebut.

Pantauan ANTARA di SMA Plus 17 Palembang, Jumat, tercatat sekitar 200 calon siswa yang telah mendaftar.
Pendaftar tersebut berasal dari berbagai daerah di Sumsel, Pulau Jawa dan Sulawesi, bahkan ada juga yang berasal  dari Malaysia.

Humas SMA Plus 17, Nuraini mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 16 - 23 Februari 2012, semua pendaftar akan diseleksi secara ketat dan karena daya tampung sekolah tersebut hanya 256 orang.

Dia menjelaskan, ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti oleh siswa yakni pemeriksaan administrasi, tes akademik, psikotes, bahasa Inggris, dan wawancara.

Semua proses ini tidak dipungut biaya, tetapi setelah siswa dinyatakan lolos seleksi maka akan ada uang pakaian, SPP, dan biaya asrama bagi siswa baru dengan biaya keseluruhan mencapai Rp1,2 juta.

"SMA Plus 17 adalah sekolah rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sehingga tidak mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," tambah Nuraini.

Walau demikian, antusiasme siswa untuk mendaftar ke SMA Plus 17 tetap tinggi. Salah seorang pendaftar, Cindy, menyatakan bahwa dirinya sangat berharap bisa masuk ke SMA Plus 17.

"Walau mahal saya tetap ingin mendaftar di sini karena dari segi kegiatan dan fasilitas sudah sebanding dengan besarnya biaya yang harus saya bayarkan," kata Cindy.

SMA Negeri Plus 17 Palembang pada tahun ajaran 2012/2013 menyediakan delapan kelas untuk menampung 256 siswa baru, jumlah siswa baru tersebut disesuaikan dengan jumlah bangku yang tersedia dan pembatasan jumlah siswa di setiap kelasnya maksimal  32 orang.(ANT/Ansyor/Yd)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar