Romi-Harno siapkan 10.000 orang saksi

id romi herton, saksi tps, pilkada palembang

Romi-Harno siapkan 10.000 orang saksi

Romi Herton (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim sukses pasangan calon Wali Kota dengan Wakil Wali Kota Palembang, Romi Herton-Harnojoyo menyiapkan 10.000 orang menjadi saksi di tempat pemungutan suara pada hari pencoblosan, 7 April 2013.

Ketua Tim Sukses Pasangan Romi-Harno, Hilman Effendi, di Palembang, Rabu, mengatakan mereka akan bertugas di 2.650 TPS.

Para saksi tersebut, berasal dari kader partai pendukung pasangan itu dan relawan.

Dia menjelaskan lima partai besar pendukung pasangan itu adalah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKS, serta partai lainnya sehingga totalnya mencapai 11 partai politik.

Menurut dia, semua partai pendukung telah menyiapkan saksi untuk memastikan pencoblosan dan penghitungan berjalan sesuai ketentuan.

Sebanyak 10.000 saksi di TPS itu, sebelumnya mendapat bekal untuk mengetahui tentang apa yang harus mereka lakukan di TPS.

Ia mengatakan, penempatan saksi di TPS itu menjadi salah satu upaya pihaknya mendukung pemilu yang bersih dan bebas dari berbagai pelanggaran.

Pemilih pun, katanya, bebas menentukan pilihan sesuai dengan hati mereka.

Hilman menjelaskan berdasarkan evaluasi terkait dengan masa kampanye 21 Maret-3 April, pihaknya semakin optimistis bahwa pasangan Romi-Harno didukung mayoritas warga Kota Palembang.

"Melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan bersama Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra, dengan dukungan Wakil Wali Kota Romi Herton dan Ketua DPRD Palembang, Harnojoyo, menjadi harapan masyarakat setempat," katanya.

Pada hari terakhir masa kampanye, pasangan Romi-Harno akan didukung oleh sejumlah juru kampanye nasional, seperti Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, dan Pimpinan Pusat PPP, Ahmad Yani.

Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, juga akan menjadi juru kampanye di Plaza Benteng Kuto Besak.