Persiwa kecewa kepemimpinan wasit

id persiwa, persiwa kecewa wasit, sfc, sriwijaya fc

Persiwa kecewa kepemimpinan wasit

Pemain Persiwa Wamena pada pertandingan Sriwijaya FC lawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (16/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

....Seharusnya wasit lebih bijak dan netral....
Jayapura (ANTARA Sumsel) - Pelatih Persiwa Wamena Subangkit mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya itu dikalahkan 0-1 oleh Sriwijaya Fc di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa sore (16/4).

"Mau bilang apa? Itulah sepak bola, segala sesuatu bisa saja terjadi. Kami dikalahkan oleh penalti yang tidak seharusnya diberikan kepada tuan rumah," kata Subangkit saat dihubungi dari Jayapura, Selasa.

Ia menilai dalam pertandingan yang disaksikan ribuan bahkan jutaan penonton televisi dan warga masyarakat di stadion Gelora Sriwijaya, pemain Persiwa Wamena tidak melakukan pelanggaran diarea terlarang terhadap penyerang "Laskar Wong Kito" Hilton Moreira.    

"Seharusnya wasit lebih bijak dan netral, peran hakim garis lebih jeli melihat apakah itu pelanggaran diarea kotak terlarang atau bukan," katanya menyesalkan kepemimipin wasit pada pertandingan tersebut.

Subangkit juga menyayangkan sontekan Camara kedalam gawang Sriwijaya dalam pertandingan tersebut yang seharusnya gol tetapi tidak disahkan oleh wasit. "Padahal bola sudah lewati garis gawang, tapi wasit anggap tidak gol," katanya.

Ia berpendapat seharusnya pertandingan itu berakhir imbang 1-1, karena skuadnya juga mempunyai banyak peluang. "Saya kira hasil akhir imbang tetapi tuan rumah lebih diuntungkan," katanya.

Pada pertandingan itu, salah seorang pemain belakang Persiwa dinyatakan melanggar Hilton Moreira dikotak terlarang, sehingga wasit yang memimpin pertandingan menghadiahkan pinalti dan gol tercipat di menit 75 berjast sepakan Hilton.

Dengan hasil tersebut dipastikan Persiwa Wamena bertengger di peringkat keenam Liga Super Indonesia dengan poin 22 dari 14 kali melakoni pertandingan.

Sementara Sriwijaya dengan tambahan tiga poin itu, merengsek naik ke peringkat empat klasemen LSI sementara menggeser Persib Bandung usai mengumpulkan poin 29 dari 14 laga yang dilalui.

Pada pertandingan berikut tim kebanggaan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua itu akan bersua dengan Pelita Bandung Raya.