Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan terus dibenahi agar tetap berfungsi secara maksimal melakukan pelayanan bongkar muat barang dari dalam maupun luar negeri.

"Untuk membenahi pelabuhan Boom Baru, sekarang ini sedang disiapkan beberapa proyek seperti perluasan dermaga, pembangunan pergudangan baru, dan pergantian peralatan bongkar muat," kata Advisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan/Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang Duskisyah di Palembang, Jumat.

Menurut dia, guna memperluas dermaga dan membangun pergudangan baru sekarang ini sudah disiapkan beberapa lahan yang diperoleh dari melakukan relokasi beberapa gedung perkantoran mitra PT Pelindo.  

Beberapa gedung perkantoran yang telah direlokasi dan dihancurkan seperti kantor cabang BNI 46 Boom Baru, dan gedung eks perkantoran mitra kerja pelabuhan lainnya, katanya.

Dijelaskannya, kegiatan relokasi gedung perkantoran yang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir itu, berjalan dengan baik karena sesuai perjanjian masing-masing mitra bersedia pindah keluar area pelabuhan kapanpun PT Pelindo membutuhkan lahan yang dipinjamkan kepada mereka untuk pengembangan pelabuhan Boom Baru.

Melalui pembenahan tersebut, diharapkan pelabuhan di kawasan Sungai Musi Palembang itu  bisa tetap diandalkan masyarakat Sumsel sebagai pintu gerbang keluarnya hasil bumi mereka dan masuknya berbagai barang kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain melakukan pembenahan, untuk tetap menjaga pelabuhan tersebut berfungsi secara maksimal, pihaknya juga berpartisipasi memelihara alur pelayaran agar tidak mengalami pendangkalan, kada dia pula.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar