Jumat, 18 Agustus 2017

PSM Unpad dan ITS raih kemenangan di "The 59th International Contest of Habanera and Ppolyphony of Torrevieja"

id The 59th International Contest of Habanera and Ppolyphony of Torrevieja, psm unpad, psm its
London (ANTARA Sumsel)  - Kelompok Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad dan PSM ITS  Surabaya memperoleh kemenangan gemilang dalam kompetisi bergengsi "The 59th International Contest of Habanera and Ppolyphony of Torrevieja" di Spanyol, 24 - 28 Juli.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid Theodorus Satrio Nugroho kepada Antara London, Selasa, mengatakan kemenangan tersebut disumbang PSM Unpad setelah dinobatkan menjadi Juara satu kategori Polifonia "Costa Blanca - Alicante Provincial Council" oleh para juri.    

Dikatakannya bahwa tidak hanya itu, kemenangan Indonesia juga semakin lengkap saat Conductor PSM Unpad Arvin Zeinullah dianugerahi penghargaan khusus sebagai The Best Director José Hódar Tallavera. Sementara itu, PSM ITS memperoleh Juara tiga kategori Polifonia.

Bersaing dengan 15 kompetitor dari berbagai negara seperti Venezuela, Ukraina, Spanyol, Slovenia, Colombia, Korea Selatan, dan berbagai negara lainnya, PSM Unpad dan PSM ITS mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.

PSM Unpad mendapat kehormatan untuk tampil dalam gala concert yang disiarkan melalui saluran TV Spanyol bertaraf Internasional. Acara tersebut merupakan pengumuman para pemenang yang ditutup dengan menyanyikan lagu wajib kompetisi "El Ausente" dipimpin oleh the best conductor, Arvin Zeinullah.

Kompetisi ini adalah festival paduan suara tertua kedua yang digelar sejak tahun 1954 dan diikuti para kelompok paduan suara terpilih dari berbagai benua. Setiap paduan suara terpilih akan tampil dalam dua kategori, menyanyikan lima buah lagu.

Di kategori Habbaneras, peserta membawakan lagu wajib dan dua lagu berbahasa Spanyol. Sementara di kategori Polifonia, peserta  menyanyikan dua lagu pilihan bebas. Di kategori polifonia, PSM Unpad meraih nilai tertinggi lewat lagu "Ma Rencong - Rencong" dan "Pok-Pok Alimpako".

Editor: Awi

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga