Pemkot Palembang berlakukan larangan parkir di jalan Sudirman

id pemkot, larangan parkir, selama kegiatan ISG

Pemkot Palembang berlakukan larangan parkir di jalan Sudirman

Pemkot perlakukan larangan parkir disepanjang Jalan Sudirman Palembang selama berlangsung ISG (Foto Antarasumsel.com/13/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Larangan parkir di Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi jalur utama lalu lintas kendaraan dari kawasan Seberang Ilir ke Jakabaring Palembang selama pesta olahraga negara-negara Islam, atau "Islamic Solidarity Games/ISG" telah direalisasikan guna mengantisipasi kemacetan.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Palembang, Minggu berjaga-jaga di jalan yang berada di pusat kota itu untuk menyosialisasikan larangan parkir di kawasan jalur utama tersebut.

Lokasi pinggir jalan yang biasanya diberlakukan kawasan parkir sejajar bersih dari mobil, tetapi masih terlihat kendaraan roda dua.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ucok Hidayat mengatakan kebijakan melarang kendaraan parkir di Jalan Sudirman tersebut menjadi salah satu upaya mengurai kemacetan.

Selama ini, kawasan tersebut menjadi lokasi terparah kemacetan lalu lintas kota yang dibelah Sungai Musi, katanya.

Ia menambahkan, dengan dilarangnya parkir selama ISG pihaknya menargetkan mampu mengatasi kepadatan lalu lintas kendaraan di jalur utama Kota Palembang.

Apalagi sampai kini Jalan Sudirman merupakan satu-satunya akses jalan tercepat untuk menuju Jakabaring lokasi pusat kegiatan ISG dari kawasan Seberang Ilir.

Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Masripin menambahkan pihaknya memohon pengertian kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan larangan parkir.

Kebijakan melarang parkir itu sementara dilakukan untuk menyukseskan perhelatan olahraga negara-negara Islam di Kota Palembang, katanya.

Masripin menambahkan, sesuai dengan kesepakatan 22 September sampai 1 Oktober tidak diperbolehkan parkir di Jalan Sudirman.

Selama itu, petugas akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di kawasan pertokoan itu.