DPT Pemilu 2014 Kabupaten Muba 450.224 orang

Pemilu 2014 (Antarasumsel.com)

...Masyarakat yang telah tercatat dalam DPT pemilu anggota DPR, DPD, serta DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin 2014 itu dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik...
Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2014 mencapai 450.224 orang.

"Berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dilakukan KPU Kabupaten Musi Banyuasin pada 13 September 2013 tercatat 450.224 mata pilih tersebar di 14 kecamatan," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Muba Dicky Meiriando di Palembang, Selasa.

Ia berharap masyarakat yang telah tercatat dalam DPT pemilu anggota DPR, DPD, serta DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin 2014 itu dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu legislatif yang akan berlangsung pada 9 April 2014 itu, Pemkab Musi Banyuasin berupaya melakukan sosialisasi secara maksimal melibatkan aparat kecamatan hingga ketua rukun tetangga (RT).

Dengan partisipasi pemilih yang tinggi, diharapkan bisa diperoleh wakil rakyat yang benar-benar memenuhi harapan masyarakat sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung percepatan pembangunan di segala bidang serta mencapai kehidupan yang lebih sejahtera, katanya.

Sementara Ketua KPU Musi Banyuasin Sutoyo menjelaskan, penetapan DPT tersebut sesuai dengan surat edaran Ketua KPU Husni Kamil Malik yang meminta rapat pleno terbuka tingkat kabupaten/kota dilaksanakan paling lambat pada tanggal 13 September 2013.

Dalam rapat penentuan DPT itu, pihaknya mengundang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pengurus partai politik peserta pemilu, calon anggota dewan, pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, pemerhati pemilu, pemantau pemilu, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Untuk menyukseskan pemilu, diharapkan seluruh pihak dapat membantu menyosialisasikan seluruh tahapan pelaksanaan pesta demokrasi itu kepada masyarakat dan mengajak semua yang telah memenuhi persyaratan memilih agar menyalurkan hak pilohnya pada tanggal 9 April 2014, kata dia.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar