Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan akan menyiapkan saksi bayangan pada pemilu legislatif 2014 guna menjaga perolehan suara.

"Pada pemilu 2014 nanti akan disiapkan saksi bayangan guna menjaga perolehan suara," kata calon legislatif (caleg) untuk DPRD Sumatera Selatan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Id di Palembang, Minggu.

Menurut dia, jadi selain saksi resmi pada pemilu 2014 nanti juga disiapkan saksi bayangan untuk menjaga perolehan suara.

Mengenai jumlahnya, tentunya akan disesuaikan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di daerah pemilihan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Ogan Komering Ilir (OKI), katanya.

Ia mengatakan, untuk saksi resmi sendiri tentunya juga disiapkan dan akan diberi pembekalan sehingga mereka mengetahui tugas-tugasnya.

Untuk saksi resmi ini disiapkan sesuai jumlah TPS, kemudian di tingkat PPS, PPK, sampai ditingkat provinsi, ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PPP Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, untuk saksi bayangan yang akan disiapkan sama dengan saksi resmi di semua tingkatan.

Sementara mengenai target perolehan kursi di dapil itu, ia menjelaskan, untuk PPP sendiri menargetkan mendapat dua kursi DPRD Sumsel dari dapil tersebut pada pemilu nanti.

"PPP menargetkan mendapatkan dua kursi atau minimal satu kursi untuk DPRD Sumsel di dapil itu," papar M Id yang juga wakil rakyat tersebut.

Pada pemilu lalu PPP hanya mendapat satu kursi di dapil tersebut, katanya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar