IPC Pelindo Palembang siap "go international"

id ipc pelindo, pelindo, hut, ulang tahun, go internasional, go international, siap,

IPC Pelindo Palembang siap "go international"

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang Gunta Prabawa (tiga dari kiri) memberikan spirit kepada karyawannya. (Foto Antarasumsel.com/13/Yudi Abdullah)

...IPC Pelindo yang mengelola Pelabuhan Boom Baru di perairan Sungai Musi siap menjadikan pelabuhan tersebut Go Internationall...
Palembang (ANTARA Sumsel) - General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang Gunta Prabawa mengatakan, dengan identitas korporasi baru "Indonesia Port Corporation/IPC Pelindo" siap menjadi perusahaan penyedia jasa kepelabuhan berstandar internasional atau "Go International".

"IPC Pelindo yang mengelola pelabuhan Boom Baru di perairan Sungai Musi siap menjadikan pelabuhan tersebut Go Internationall", kata Gunta Prabawa pada kegiatan jalan santai hari ulang tahun ke-21 IPC Pelindo di Palembang, Minggu.

Menurut dia, PT Pelindo sekarang ini sedang melakukan transformasi ke arah standar internasional dengan sebutan "Indonesia Port Corporation/IPC".

Untuk menjadikan pelabuhan Boom Baru Palembang berstandar internasional, dalam dua tahun terakhir dilakukan penataan dermaga peti kemas dan konvesional, serta pengembangan area pelabuhan dengan melakukan relokasi gedung kantor milik mitra perusahaan ke luar pelabuhan.

Kemudian mengganti peralatan bongkar muat yang sudah berusia tua dan kurang efisien dengan peralatan yang moderen, efisien, dan memiliki kemampuan maksimal, katanya.

Dijelaskannya, melalui semangat ulang tahun yang diperingati setiap tanggal 1 Desember ini, PT Pelindo dengan sebutan IPC yang lebih menjual secara internasional akan dikelola secara profesional ke arah orientasi bisnis dan lebih dekat dengan masyarakat.

Momentum tersebut juga diharapkan dapat memotivasi karyawan meningkatkan poduktivitas kerja dan hubungan industrial yang harmonis, serta mengoptimalkan perusahaan menjadikan penyedia layanan jasa kepelabuhan yang dapat menunjang perekonomian serta pergerakan arus barang di wilayah Sumatera Selatan, kata Gunta.