Pedayung Sumsel perkuat Timnas Asian Games 2014

id dayung, atlet dayung, atlet dayung sumsel, Pedayung Sumsel perkuat Timnas Asian Games 2014

Pedayung Sumsel perkuat Timnas Asian Games 2014

Atlet Dayung (FOTO ANTARA)

"Atlet-atlet peraih medali SEA Games dipastikan akan memperkuat Tim Nasional Asian Games dan Wahyuni akan kembali bergabung dalam pemusatan latihan nasional...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Atlet dayung Sumatera Selatan Wahyuni terpilih memperkuat Tim Nasional Indonesia pada Asian Games di Korea Selatan tahun 2014 setelah berhasil meraih medali emas pada SEA Games XVII di Myanmar.
    
"Atlet-atlet peraih medali SEA Games dipastikan akan memperkuat Tim Nasional Asian Games dan Wahyuni akan kembali bergabung dalam pemusatan latihan nasional," kata Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Provinsi Sumsel Eva Ruliningtias di Palembang, Senin.
    
Ia mengemukakan, pencapaian Wahyuni yang tercatat sebagai putra daerah Sumsel itu demikian membanggakan karena memiliki andil dalam menggangkat prestasi olahraga Indonesia pada kancah internasional.
    
"Tak mudah untuk berprestasi pada arena SEA Games karena kekuatan untuk cabang olahraga dayung terbilang merata saat ini. Tapi, Wahyuni mampu membuktikan diri bahwa mampu bersaing dengan atlet-atlet dari negara lain," ujarnya.
    
Eva menyatakan tak menyangka anak asuhannya itu bisa menorehkan tinta emas pada SEA Games Myanmar yang digelar pada awal Desember lalu mengingat pada ajang sebelumnya sebatas meraih medali perunggu.
    
Pada SEA Games Myanmar ini, sebanyak 11 orang atlet Sumsel ambil bagian dengan total menyumbangkan delapan medali yakni 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu pada lima cabang olahraga.
    
Penyumbang medali paling banyak yakni dayung dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu, sementara sisanya 1 perak dari catur, dan 1 perunggu dari Biliar.     
    
Satu medali emas dayung disumbangkan Wahyuni pada nomor double scull putri berpasangan dengan pedayung asal Papua, Maryam Magdalena. Kemudian, dua medali perak diraih Maryati dari nomor 5 kru 500 meter putri dan 22 kru 2000 meter putri.
    
Sementara tiga medali perunggu diperoleh Yuniati yang turun pada nomor 4 min putri dan dua perunggu lainnya kembali direbut oleh Maryati pada nomor 22 kru 500 meter putri dan 12 kru 500 meter putri.***4***