Bupati Muba akan sumbang empat motor jet ski

id bupati muba, fahri susmbang jet ski

Bupati Muba akan sumbang empat motor jet ski

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari beratraksi pada acara pelaNtikan pengurus Federasi Jet Sport Indonesia Sumatera Selatan di Danau Jakabaring, Palembang, Kamis (30/1). (Foto Antarasumsel.com/14/Humas KONI Sumsel)

"Bantuan segera direalisasikan dan rencananya empat unit motor jet ski itu ditempatkan di Danau Jakabaring yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring," kata Pahri.
Palembang (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari akan menyumbangkan empat unit motor jet ski kepada Pengurus Provinsi Federasi Jet Sport Indonesia sebagai bentuk dukungan pengembangan olahraga air di Sumatera Selatan.

"Bantuan segera direalisasikan dan rencananya empat unit motor jet ski itu ditempatkan di Danau Jakabaring yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring," kata Pahri sesuai acara pelantikan pengurus Federasi Jet Sport Indonesia Provinsi Sumsel di Palembang, Kamis.

Ia mengemukakan, olahraga jet ski sangat memungkinkan dikembangkan di Sumatera Selatan karena memiliki sejumlah daerah yang dialiri sungai.

Pemerintah Kabupaten Muba sendiri sejak lama telah mengembangkannya dengan menjadikan jet ski sebagai alat untuk memantau daerah pedalaman yang sulit dijangkau dengan perjalanan darat.

"Pada musim banjir seperti yang saat ini berlangsung, jet ski sangat bermanfaat untuk memantau keadaan warga, terutama di daerah pedalaman," katanya.

Sementara, terkait untuk pengembangan olahraga itu sendiri, menurut pencinta olahraga jet ski ini tetap memanfaatkan Sungai Musi sebagai tempat berlatih atau sekadar berekreasi mengingat belum memiliki danau buatan yang representatif.

"Di Muba tidak memiliki danau seperti danau buatan di Jakabaring, jadi praktis masih menggunakan Sungai Musi. Meski demikian, akan dikemas lebih baik, bisa jadi dibuatkan suatu dermaga khusus untuk berolahraga jet ski," katanya.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Muba Dicky Meiriando menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengembangkan wisata olahraga "sport tourism" untuk menambah pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Beberapa agenda balap motor dan mobil tingkat nasional telah dijadwalkan digelar di Muba pada tahun ini, dan ke depan tidak menutup kemungkinan untuk cabang olahraga lain," katanya.