Gerindra targetkan enam kursi DPR dari Sumsel

id dprd, dprd sumsel

Gerindra targetkan enam kursi DPR dari Sumsel

Budiarso Mashul (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra menargetkan meraih enam kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I dan II pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

"DPP Partai Gerindra menargetkan enam kursi DPR RI dari dua daerah pemilihan di Sumatera Selatan pada pemilu nanti," kata Ketua Dewan PenasIhat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Budiarto Marsul di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan enam kursi DPR RI yang ditargetkan itu, yakni dari Dapil Sumatera Selatan I dan II, masing-masing sebanyak tiga kursi.

"Jadi, enam kursi DPR RI atau menambah empat kursi lagi dari yang telah ada sekarang ini sebanyak dua kursi, masing-masing satu kursi di dua daerah pemilihan tersebut," katanya.

Ia mengatakan para calon anggota legislatif yang ditampilkan Partai Gerindra pada pemilu mendatang cukup berbobot.

Untuk kursi di DPRD Sumatera Selatan, pihaknya mengharapkan bisa meraih 10 kursi pada pemilu mendatang.

"Kami menargetkan Partai Gerindra bisa meraih 10 kursi di DPRD provinsi pada Pemilu 9 April 2014," ujarnya.

Pada pesta demokrasi mendatang, pihaknya akan berusaha menambah jumlah kursi yang telah diraih pada Pemilu 2009, yakni enam kursi DPRD Sumsel.

Ia mengharapkan penambahan kursi itu, seperti di Dapil Sumsel III yang meliputi Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir, kemudian Dapil Kota Prabumulih dan Kabupaten Muaraenim, serta Dapil Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

"Kami percaya bisa mencapai target itu, karena infrastruktur partai di setiap kabupaten dan kota di Sumsel sudah lengkap dan sampai ke tingkat ranting," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada pesta demokrasi 2009 dengan persiapan enam bulan menjelang pemilu saja, Partai Gerindra bisa meraih enam kursi di DPRD Sumsel.

Apalagi saat ini, katanya, dengan persiapan yang cukup lama dan infrastruktur partai sudah lengkap akan lebih optimistis dalam pencapaian target tersebut.

"Sekarang ini semangat dan motivasi kader Partai Gerindra sedang bagus-bagusnya dan diharapkan bisa meraih kursi yang telah ditargetkan tersebut," katanya.