Perwira intel Polda tewas ditembak dekat rumahnya

id perwira intel polda makassar ditembak, penembakan

Perwira intel Polda tewas ditembak dekat rumahnya

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Makassar (ANTARA Sumsel) - Salah seorang perwira pertama (Pama) Intelkam Polda Sulawesi Selatan Inspektur Dua (Ipda) Muhammad Daud tewas seketika setelah ditembak oleh orang tidak dikenal di dekat rumahnya saat akan melakukan ibadah.

"Ipda Muhammad Daud tewas seketika setelah ditembak oleh orang yang tidak dikenal," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian penembakan itu saat Ipda Muhammad Daud akan menunaikan kewajibannya yakni melaksanakan ibadah salat Subuh.

Korban yang keluar dari rumahnya dan akan bergegas ke masjid dekat rumahnya tiba-tiba mendapat serangan dari orang yang belum dikenal dan langsung menembaknya sebanyak dua kali.

Korban yang tinggal di Jalan Palantikan 3, Kelurahan Pandan-Pandan, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa itu tertembak dua kali dibagian dadanya dan perutnya. Dua proyektil itu bersarang di tubuhnya yang kemudian membuatnya tewas seketika.

"Almarhum meninggal dengan masih mengenakan baju kokonya. Korban ditembak di bagian dada dan perutnya yang membuatnya tewas seketika," kata Endi.

Usai penembakan itu, lanjut mantan Wakapolrestabes Makassar itu, jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan autopsi.

Atas kejadian itu, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui secara pasti kronologis kejadiannya. Polisi juga masih mengumpulkan keterangan mengenai identitas pelaku penembakan yang diduga berjumlah satu orang tersebut.