Polisi terus lakukan pencarian korban dimakan buaya

id buaya, orang dimakan buaya babel, buaya bangka belitung

Polisi terus lakukan pencarian korban dimakan buaya

Buaya (FOTO ANTARA)

Sungailiat (ANTARA Sumsel) - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Belinyu, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  masih melakukan pencarian Masuni alias Upin (28) yang hilang pada Senin (10/2) akibat dimakan buaya di salah satu sungai di daerah itu.

"Sampai sekarang kami belum menemukan jasad Masuni yang hilang dimakan buaya, dan masih dilakukan pencarian bersama sejumlah warga masyarakat," kata Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai SIK, melalui  KanitReskrim Polsek Belinyu Bripka Defriansyah, di Sungailiat, Rabu.

Dia berharap jasad Masuni warga dari Kabupaten Bangka Barat yang bekerja disalah satu tambah timah inkonvesional segera dapat ditemukan.

"Musibah yang merengut nyawa Masuni  terjadi hari ini sekitar pukul 07.00 WIB, pada saat yang bersangkutan sedang mengeser peralatan tambang untuk dipindahkan ketempat lain dengan cara ditarik menggunakan perahu," katanya.

Kronologis kejadian pada saat korban bersama dengan teman kerjanya yang lain sedang memindahkan peralatan tambang dengan menggunakan sebuah perahu, namun tali untuk menarik alat tambang dari perahu putus dan masuk ke sungai.

"Pada saat tali putus dan masuk ke sungai itulah korban terjun dengan maksud mengambil tali itu, namun saat itulah datang seekor buaya memakan korban hingga kini belum kami temukan jasad Masuni," jelasnya.

Padahal kata dia, salah satu teman sekaligus pemilik tambang sudah mengingatkan agar korban jangan turun kesungai karena sangat membahayakan keselamatan korban, namun larangan itu tidak dihiraukan Masuni.

"Selain terus melakukan pencarian korban, kami juga melakukan pemeriksaan kepada teman kerja korban untuk dimintai keterangan," katanya.