Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon legislatif perempuan untuk DPRD Sumatera Selatan merasa optimistis dapat terpilih kembali pada Pemilu 2014, karena selama menjadi wakil rakyat dirinya selalu turun ke lapangan.

"Saya merasa optimistis dapat terpilih kembali pada Pemilu 2014," kata Calon legislatif untuk DPRD Sumatera Selatan berasal dari Partai Demokrat, Holda di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada Pemilu 2009 dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Sumsel dengan meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) meliputi Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

Pada Pemilu 2009 yang diperebutkan di daerah pemilihan itu hanya enam kursi dan dirinya mendapat suara terbanyak kala itu, apalagi sekarang kursinya lebih banyak, kata Holda yang juga anggota Komisi IV DPRD Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, pada Pemilu 2014 di DPRD Sumsel yang diperebutkan di daerah pemilihan tersebut menjadi delapan kursi, dengan begitu tentu saja peluangnya lebih besar lagi.

Sekarang ini peluang perempuan untuk duduk di lembaga legislatif kemungkinannya cukup besar, apalagi dengan aturan yang ada para perempuan berada di nomor urut satu, dua dan tiga harus ada perempuan.

"Posisinya menguntungkan, tinggal lagi bagaimana memanfaatkannya itu dengan banyak turun ke lapangan," tuturnya.

Karena itu, ia terus berjuang di daerah pemilihannya supaya bisa meraih suara yang banyak dengan banyak turun ke lapangan, sehingga dapat terpilih kembali pada pesta demokrasi mendatang.

Ia berusaha mendatangi semua desa di daerah pemilihan itu untuk sosialisasi, sehingga dapat terpilih kembali pada Pemilu 2014, katanya.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar