Persija berbagi angka dengan Sriwijaya FC di GBK

id sriwijaya fc, persija, berbagi angka dengan sriwijaya fc

Persija berbagi angka dengan Sriwijaya FC di GBK

Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan pemanasan pada latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumsel, Jumat (24/1). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Klub Persija berbagi angka 1-1 dengan tamunya yaitu Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Meski tidak menang,  tim yang berjuluk Macan Kemayoran mampu mempertahankan tren positif karena belum mengalami kekalahan. Anak asuh Benny Dolo saat ini berada diposisi empat klasemen Grup 1 dengan delapan poin dariempat pertandingan yang dijalani.  

Persija Jakarta yang memiliki waktu jeda cukup panjang berusaha tampil dominan dimuka pendukung setianya yaitu Jakmania. Turun dengan formasi terbaik anak asuh Benny Dolo ini langsung berusaha menguasai jalanannya pertandingan kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Meski turun dengan formasi terbaik, tim Macan Kemayoran ini ternyata tidak mudah membongkar pertahanan tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu. Ismed Sofyan dan kawan-kawan bahkan dibuat kerepotan.

Ketatnya pertahanan Sriwijaya membuat tekanan Persija terhalang. Satu peluang sebenarnya terjadi lewat Fabiano Beltrame. Hanya saja tendangannya masih melenceng disisi gawang Fauzi Toldo. Sriwijaya juga menciptakan peluang namun kedudukan tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, duet Siswanto dan Lancine Kone membuat pertahanan Persija harus bekerja keras. Pemain yang dimiliki kecepatan dan tendangan keras terus melakukan tekanan yang mengancam gawang Andritany Ardiyasa.

Peluang emas Sriwijaya FC terjadi pada menit 60. Anis Nabar yang mendapatkan umpan dari tendangan pojok tinggal mencocor bola yang ada didepannya. Hanya saja tendangan lemah pemain muda ini hanya mengarah kesisi samping gawang Persija.

Mendapatkan peluang, anak asuh Subangkit terus meningkatkan tekanan. Berawal dari umpan cantik Siswanto, Lancine Kone melakukan tendangan first time dan membobol gawang Andritany Ardiyasa pada menit 80. Hasil ini membuat Laskar Wong Kito unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, pemain Persija meningkatkan tempo. Beberapa peluang tercipta. Namun, upaya kerasnya mampu ditahan oleh barisan pertahanan Sriwijaya FC. Bahkan saat Fauzi Toldo telah meninggalkan tempatnya.

Upaya keras Macan Kemayoran membuahkan hasil pada menit 90. Berawal pergerakan lincah pemain pengganti yaitu Agung Supriyanto, bola lepas dari tangkapan Faudi Toldo mampu dioptimalkan oleh Rahmad Afandi. Hasilnya kedudukan menjadi 1-1.

Pada empat menit waktu tambahan, Persija yang didukung ribuan Jakmania berusaha mencari gol kemenangan. Hanya saja hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit Maulana Nugraha, kedudukan tetap sama kuat 1-1.