Bisnis mini beromset manis si "pie mini"

id bisnis, bisnis pie mini

Bisnis mini beromset  manis si "pie mini"

Febby Nurul Mutia (22) menunjukkan kue pie mini hasil kreasinya. (Foto Antarasumsel.com/14/Fenny Selly/Aw)

.....Dari sana banyak yang bilang lucu dan ingin pesan.....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Bisnis kecil-kecilan namun beromset menggiurkan hingga jutaan rupiah dilakoni Febby Nurul Mutia (22) dengan menawarkan aneka kue pie mini di Palembang.

Si penjual yang juga sedang menyelesaikan tugas akhir skripsi disalah satu perguruan tinggi di Palembang ini menceritakan awal mula menjual kue pie berukuran kecil (mini) miliknya berawal dari hobinya mengutak atik dapur.

"Inspirasinya dari pie susu Bali yang sedang ngetren, cari resep di google lalu dikreasi sendiri," ungkap pemilik kedai kue "Sweet Mini Pie" ini di Palembang, Kamis.

Karena bentuk pie buatannya yang cantik, Ebbi (sapaan akrab gadis ini) mencoba mengunggah foto-foto pie mini hasil kreasinya ke media jejaring sosial.

"Dari sana banyak yang bilang lucu dan ingin pesan," tuturnya dengan antusias.

Dengan bermodal kepercayaan diri dan uang beberapa ratus ribu rupiah Ia memberanikan diri untuk serius terjun menggarap bisnis kue memasarkan pie mini ini

Beberapa pie yang ia kreasikan antara lain pie mini buah ala ebbi, pie mini oreo, pie mini cokelat, dan beberapa jenis lainnya.

Sistem penjualan yang digunakan sementara masih bersifat pesanan atau biasa dikenal dengan istilah Pree Order (PO) melalui BBM atau Instagram @sweetminipie yang digelar seminggu tiga kali hingga empat kali yakni: Senin, Rabu, dan Jumat, serta hari libur bila ada pesanan tertentu.

"Pie mini buah dan oreo selalu paling banyak dipesan tiap PO digelar," ujar dia.

Setiap minggunya gadis yang tinggal di kompleks Taman Ogan Permai Jakabaring Palembang ini mengaku mendapat puluhan pesanan setiap minggunya.

Keuntungan per hari yang didapatnya bisa mencapai Rp600.000 hingga jutaan rupiah.

"Baru saya lakoni tiga bulan tapi sudah bisa beli kulkas baru dan nabung," papar dia.

Menurut dia, bisnis seperti ini dirasakan sangat menyenangkan bukan hanya dari segi omset tetapi juga kepuasan memasaknya.

"Karena dari kecil suka masak jadi tiap masak pasti jadi happy," ungkap gadis yang bercita-cita memiliki outlet ini.