Kecamatan Peninjauan rapat pleno rekap suara Pemilu

id pleno, camat peninjauan pleno rekap suara

Kecamatan Peninjauan rapat pleno rekap suara Pemilu

Kecamatan Peninjauan gelar pleno rekapitulasi suara Pemilu Legislatif (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Senin menggelar rapat peleno terbuka membacakan hasil rekap akhir perolehan suara setiap partai peserta Pemilu Legislatif 9 April lalu oleh masing-masing desa di kecamatan setempat.

"Rapat pleno ini mendengarkan hasil rekap akhir perolehan suara di seluruh desa dalam wilayah Kecamatan Peninjauan oleh ketua PPS secara bergiliran," kata Camat Peninjauan, Fery Iswan di Baturaja, Senin.

Dikemukakannya, hasil sementara penghitungan suara di Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU) tertinggi yakni PDI Perjuangan sebanyak 4.839 suara, Golkar 4.630, PAN 4.350 dan Demokrat meraih 3.963 suara.

Disusul Partai Hanura meraih 2.173 suara, PKS 1.925, Nasdem 621, PBB 521, PKB 505, Gerindra 176, PPP 174 dan PKPI hanya memperoleh 152 suara.

Dikemukakannya, pesta demokrasi beberapa waktu lalu khususnya di wilayah Kecamatan Peninjauan berjalan tertib dan lancar, serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Masyarakat Kecamatan Peninjauan memiliki kesadaran yang tinggi dalam dinamika demokrasi. Semoga sampai akhir tahapan pemilu di tingkat KPU, situasi yang kondusif terus terpelihara," katanya tanpa menyebutkan angka tingkat partisipasi dimaksud.

Ia menegaskan, seluruh PPK di kecamatan itu agar dapat menaggapi dan mengakomodir saksi mengajukan sanggahan, namun dengan tetap berpedoman pada peraturan yang ada.

"Para saksi masing-masing partai politik (parpol) jika ingin menyampaikan sanggahan dan keberatan saya persilahkan ajukan," kata Camat.

Pantauan Antara di lapangan, rapat pleno terbuka hasil Pemilu Lgislatif 9 April 2014 di Gedung Serbaguna Kecamatan Peninjauan berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Camat Peninjauan, Danramil, Kapolsek, PPK, Panwascam, seluruh PPS dan PPL serta para saksi masing-masing parpol dan simpatisan.