Warga antusias datangi TPS pemungutan suara ulang

id tps,pemungutan suara ulang

Warga antusias datangi TPS pemungutan suara ulang

Seorang warga tengah menyalurkan hak suaranya pada pemilihan ulang di salah satu TPS di Palembang, Selasa (15/4). (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga masih tetap antusias untuk mendatangi tempat pemungutan suara 53 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang pada pemungutan suara ulang 15 April 2014.

Pantauan Antara di Palembang, Selasa di TPS 53 Kelurahan Bukit Lama, warga yang menggunakan hak suara masih banyak.

Warga yang datang secara bertahap dalam menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara ulang untuk DPRD Kota Palembang di TPS tersebut.

Ketua KPPS TPS 53 Kelurahan Bukit Lama, H Abdul Rahman Ismail mengatakan, hingga sekitar pukul 11.30 WIB warga yang datang sebanyak 193 orang.

Pada Pemilu 9 April lalu pemilih yang menggunakan hak suaranya sebanyak 198 orang dari jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 332 orang, ujarnya.

Pada TPS 53 ini dilakukan pemungutan suara ulang, karena surat suara DPRD Kota Palembang tertukar dengan daerah pemilihan lain.

Sementara salah seorang warga, Anita menyatakan, dirinya menggunakan hak suaranya kembali pada pemungutan suara ulang di TPS tersebut, karena pada 9 April lalu dibatalkan.

"Saya mendapat undangan untuk memilih lagi, jadi datang ke TPS 53 untuk memberikan hak suara kembali," tuturnya.

Ia mengatakan, yang diulang itu hanya untuk surat suara Kota Palembang saja, sedangkan yang lainnya tidak diulang.

Sebagaimana diketahui pada hari ini di Kota Palembang ada 11 TPS yang melakukan pemungutan suara ulang, karena surat suaranya tertukar dan tercoblos.