UN Kabupaten Muratara diikuti 1.252 siswa

id ujian nasional, ujian nasional di muratara

UN Kabupaten Muratara diikuti 1.252 siswa

Sejumlah siswa peserta ujian nasional (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Peserta Ujian Nasional di Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan tercatat 1.252 siswa dari Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Madrasah Aliyah negeri dan swasta serta peserta paket C.

Lokasi Ujian Nasional (UN) itu dibuat dua rayon yakni rayon pertama di Kecamatan Muara Rupit sebanyak 1.091 siswa dan rayon di Madrasah Bahrululum Kecamatan Karang Jaya sisanya di delapan Madrasah Aliyah, kata Kabag Humas Pemkab Musirawas Utara (Muratara) Sunardin, Selasa.

Untuk jaminan keamanan naskah soal UN itu disiapkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pariwisata (Disdikbudpar) setempat serta pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pengamanan itu untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pelaksanaan UN yang sekarang memasuki hari kedua, dan pemerintah daerah berharap kepada seluruh peserta jangan melanggar ketentuan tata tertib dan prosedur sudah ditetapkan.

Pelaksanaan UN tersebut sejak hari pertama, Senin (14/4) ditinjau penjabat Bupati Musirawas Utara H Akisropi Ayub ke sekolah-sekolah.

Peninjauan bupati langsung itu agar proses UN berjalan lancar, aman dan kondusif karena bupati berharap semua generasi muda putra daerah berprestasi tanpa melakukan kecurangan, ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musirawas Utara Firdaus mengatakan peserta UN bukan hanya diikuti siswa SMA negeri dan sederajat, tapi juga oleh program paket C.

Namun pelaksanaannya untuk sekolah SMA dab sederajat dilakukan pada pagi hari, sedangkan siswa paket C siang hari, karena kondisi ruangan yang belum memenuhi untuk menampung seluruh peserta UN tersebut, katanya.