Direksi Pertamina tinjau Stasiun Gas Kabupaten Pali

id pertamina, direksi pertamina tinjau Pertagas Pali

Direksi Pertamina tinjau Stasiun Gas Kabupaten Pali

Direksi Pertamina tinjau Pertagas di Kabupaten Pali, Sumsel, Selasa (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perwakilan Direksi Pertamina Gas melakukan peninjauan ke salah satu  Stasiun Kompresor Gas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Selasa.
    
Direktur Operasional PT Pertamina Gas (Pertagas) Wahyudi Satoto di dampingi General Manager region barat Pertagas Joko wuryantono, Manajer Sentral Sumatera area Pertagas Waluyo, dan rombongan mendatangi Stasiun Kompresor Gas (SKG) Benuang  terletak di kabupaten pemekaran baru Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) untuk melihat kondisi dan perkembangan stasiun gas tersebut.

Kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk evaluasi dan peningkatan kinerja Pertagas itu dilakukan dengan pengecekan mesin turbin kompresor, mesin kompresor manual, dan ruang kontroler.

Untuk masuk ke dalam area SKG rombongan juga diberi penjelasan tentang ketentuan memasuki atea dan difasilitasi dengan peralatan pengamanan yang memadai.

Direktur Operasional Pertagas, Wahyudi Satoto usai melakukan peninjauan, ternyata evaluasi SKG tersebut secara keseluruhan cukup baik.

Menurut Wahyudi, meski demikian masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Masih terlihat genangan, dan beberapa atap sudah mulai bocor, tapi keseluruhan saya nilai baik," jelas dia.

SKG Benuang yang merupakan bagian dari Distrik Pendopo Muara Enim, Sumsel ini menghasilkan 350 juta kaki kubik gas per hari.

Menurut dia, sebagian besar gas yang dihasilkan di SKG ini  diprioritaskan untuk pasokan bahan baku ke industri Pupuk Sriwijaya dan sebagian lainnya diprioritaskan untuk generator listrik di Sumsel.(Feny)