Naskah tak lengkap UN tertunda

id UN, naskah kurang, UN tertunda

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pelaksanaan Ujian Nasional 2014 di SMA Kader Pembangunan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa, sempat tertunda akibat ada naskah soal ujian yang diterima siswa tidak lengkap.

"Soal yang saya terima tidak lengkap, jadi saya tidak bisa mengerjakannya," kata siswa penerima naskah UN cacat tersebut saat ditemui di lokasi ujian di Baturaja, Selasa.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, terpaksa harus mengganti soal ujian yang akan dikerjakan dan membutuhkan waktu cukup lama, karena panitia pelaksana harus melaporkan terlebih dahulu kemudian mengambil soal di subrayon.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SMA Kader Pembangunan, Tanshari saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut membenarkannya.

Namun dijelaskanya, untuk salah satu siswa yang naskah soalnya terpaksa diganti itu, pihaknya memberikan tambahan waktu untuk mengerjakan naskah soal pengganti.

"Memang benar ada yang kurang naskah soalnya, karena seharusnya soal berjumlah 50, tapi ditemukan salah satu nomor soal tidak ada. Otomatis siswa tersebut harus mengulang dari awal, namun kami berikan tambahan waktu untuk mengerjakannya," katanya.

Sementara, salah satu peserta ujian nasional, Randa siswa SMA Negeri 7 Kecamatan Peninjauan masih tetap mengerjakan soal UN meskipun dalam kedaan sakit.

Warga Lubuk Rukam tersebut sakit, karena mengalami kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu sebelum pelaksanaan ujian.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Nasioanal OKU, Mahyudin Helmi menambahkan, pada UN di daerah tersebut diikuti sebanyak 4.880 pelajar terdiri atas tingkatan SMA, SMK dan MA negeri mapun swasta.(E Permana)