Caleg Nasdem Mulawarman dipastikan duduk di DPRD

id caleg, caleg nasdem dipastikan raih kursi DPRD

Caleg Nasdem Mulawarman dipastikan duduk di DPRD

Caleg Mulawarman dari Partai NasDem dipastikan raih kursi di DPRD OKU pada Pemilu Legislatif 2014 (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Calon legislatif Mulawarman dari Partai NasDem Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sudah memastikan merebut satu kursi di DPRD setempat periode 2014-2019, karena hasil penghitungan sementara telah mengantongi 4.016 suara.

"Berdasarkan penghitungan sementara, saya sudah meraih 4.016 suara dengan rincian di Kecamatan Semidang Aji 2.538 suara, Pengadonan 199 suara, Muara Jaya 188 suara, Ulu Ogan 225 suara, Sosoh Buay Rayap 403 suara dan Lengkiti 463 suara," kata Mulawarman (41) nomor urut 1 daerah pemilihan II di Baturaja, Selasa.

Menurut suami Emayanti (38) ini, atas hasil yang didapat tersebut adalah berkat dukungan keluarga dan warga di daerah pemilihannya.

"Tanpa dukungan mereka semua, maka sudah tentu pencapaian yang gemilang ini tidak mungkin bisa terwujud," katanya.

Menurut dia, perjuangannya merebut hati pemilih di daerah pemilihan (dapil) II sudah dilakukannya sejak 2004.

"Saya sejak awal sudah memperlihatkan kepada warga tentang apa itu komitmen dan persahabatan. Alhamdulilah kerja keras tersebut ternyata tidak sia-sia," katanya.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia mengaku, pernah menjabat sebagai Kepala Desa Panai Makmur selama dua priode.

Dalam kurun waktu itu kata dia, berbagai program telah dilaksanakan memajukan desanya, seperti memperjuangkan perbaikan jalan yang rusak, listrik, gereja, masjid, pura, balai termasuk pengadaan sumur bor untuk kepentingan warga.

"Saya waktu itu rajin berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga desa kami sekarang bisa menjadi maju," ujarnya.

Selain itu, ia juga berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di desa dipimpinnya, sehingga masyarakat Desa Panai Makmur tidak lagi harus takut dengan aksi kejahatan yang dulunya marak di desa tersebut.

Mungkin itulah yang membuat suaranya di Desa Panai Makmur dan delapan desa tetangga lainnya sulit disaingi caleg lainnya, karena warga senang dengan saya, katanya.

"Sesuai janji saya, maka setelah nanti resmi duduk di DPRD OKU, akan memperhatikan pembangunan di dapil II, seperti jalan dan fasilitas umum lainnya. Saya akan jaga terus kepercayaan masyarakat ini dengan berbuat nyata untuk kemakmuran warga," katanya.(E Permana)