HIPMI Sumsel dorong perkembangan ekonomi di TAA

id hipmi, taa, pelabuhan tanjung api-api, ekonomi sumsel, gubernur sumsel

HIPMI Sumsel dorong perkembangan ekonomi di TAA

Pelabuhan Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Selatan siap mendorong perkembangan ekonomi daerah dengan berpartisipasi dalam kawasan Tanjung Api Api (TAA), Kabupaten Banyuasin.

Ketua Umum HIPMI Sumatera Selatan Yudha Pratomo usai menghadap Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya siap berpartisipasi dalam pembangunan kawasan tersebut sehingga perekonomian daerah semakin membaik.

"Apalagi areal tersebut telah ditetapkan menjadi kawasan ekomoni khusus sehingga partisipasi pengusaha muda akan menjadi utama," kata dia.

Namun, kata dia, pihaknya masih akan menunggu program yang ditawarkan dalam pembangunan kawasan Tanjung Api-Api tersebut karena jenis usaha yang dimiliki sudah lengkap.

Dia mengatakan anggota HIPMI Sumsel jumlah cukup banyak dan usahanya juga berbagai macam seperti usaha di bidang industri kecil, kerajinan khas daerah termasuk makanan.  

Hipmi kata dia melihat potensi yang ada tersebut selanjutnya akan berpartisipasi dalam kawasan ekonomi yang sekarang ini sedang dalam proses pembangunan.

Dia menambahkan dengan adanya pembangunan di kawasan Tanjung Api Api tersebut maka akan memberikan peluang pekerja daerah.

Bahkan, menurut dia, dalam pertemuan itu gubernur minta agar HIPMI lebih mengutamakan berpartisipasi di kawasan Tanjung Api Api.

"Jadi itu harus disambut dengan baik terutama dalam mendorong perekonomian," tambah dia.

HIPMI Sumsel menghadap gubernur sehubungan organisi tersebut akan melaksanakan pelantikan pengurus.