Pangdam Sriwijaya minta istri prajurit dapat berbagi suka duka

id pangdam, pangdam sriwijaya

Pangdam Sriwijaya minta istri prajurit dapat berbagi suka duka

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)



Palembang, 16/4 (Antara) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo minta kepada istri dalam jajaran Persit Kartika Chandra Kirana agar dapat berbagai dalam kehidupan baik suka maupun duka.

"Hal ini karena peran istri sangat menentukan keberhasilan suami dalam melaksanakan tugas," kata Pangdam saat menghadiri HUT ke-68 Persit di Palembang, Rabu.

Istri sebagai teman hidup baik suka maupun duka sehingga harus saling dorong dalam tugas suami sebagai prajurut TNI, katanya.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar pendidikan serta upaya untuk menyiapkan putra-putri sebagai generasi penerus berkualitas, harus selalu diutamakan.

Terkait dalam kehidupan organisasi Persit, Pangdam berpesan agar diciptakan suasana hubungan kekeluargaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan diantara sesama anggota dengan membangun budaya saling asah, asih dan asuh.

Syukuri apa yang telah diterima dan hindari rasa iri dengki terhadap orang lain, kata Pangdam.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Wanti Budiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Persit PD II Ny.Dyah Bambang Budi Waluyo mengharapkan, agar anggota Persit untuk menjadikan organisasi sebagai rumah bagi seluruh istri prajurit TNI AD.

Jadi seluruh anggota harus membangun rumah tersebut menjadi tempat yang nyaman, dan jangan jadikan organisasi ini sebagai tempat persaingan yang tidak sehat, katanya.