Golkar OKU optimistis duduki kursi Ketua DPRD

id golkar, optimis duduki kursi ketua dprd OKU

Golkar OKU optimistis duduki kursi Ketua DPRD

Golkar OKU optimistis duduki kursi Ketua DPRD hasil Pemilu Legislafit 2014 (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Meski proses penghitungan suara baru sampai pada tingkat rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan, namun DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan optimistis bisa meraih kursi Ketua DPRD setempat.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara Pemilu Legislatif kita kumpulkan dari saksi partai Golkar di empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada, partai berlambang pohon beringin itu mampu meraih enam kursi dewan, sekaligus berhak atas posisi Ketua DPRD OKU periode 2014- 2019," kata Ketua DPRD OKU Drs Johan Anuar di Baturaja, Rabu.

Menurut Johan, untuk Dapil I Kecamatan Baturaja Timur, Partai Golkar meraih satu kursi dengan perolehan tertinggi mencapai 7584 suara. "Sedangkan di Dapil II mendapat dua Kursi, Dapil III satu kursi dan Dapil IV dua kursi" katanya.

Dengan hasil tersebut, bisa dilihat jika sebagian besar masyarakat di OKU masih mempercayakan wakilnya dari partai Golkar untuk memperjuangkan hak dan harapannya lima tahun ke depan lebih maju lagi.

"Kami partai Golkar tentunya sangat berterima kasih kepada masyarakat OKU atas perolehan suara dari Pemilu Legislatif, 9 April lalu, semuanya merupakan hasil kerja keras para kader partai tersebut," kata Johan.

Sementara, berdasarkan pantauan di KPU OKU, baru sembilan PPK yang telah menyerahkan hasil rekapan di tingkat kecamatan. Kesembilan kecamatan tersebut yakni Sosoh Buay Rarap, Baturaja Barat, Sinar Peninjauan, Peninjauan, Muara Jaya, Ulu Ogan, Semidang Aji, Pengandonan dan Lubuk Batang.

"Baru sembilan PPK yang menyelesaikan rekap penghitungan suara di Tingkat Kecamatan, sedangkan tiga Kecamatan lain yakni Kecamatan Baturaja Timur, Lubuk Raja dan Lengkiti masih melakukan proses Rekapitulasi," jelas Anggota KPU OKU Divisi Penyelenggaraan Pemilu, Erwin Suharja.

Erwin menyatakan Optimis, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan akan selesai sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Sesuai jadwal rekap tingkat PPK berlangsung dari 13-17 April. Kita optimis Rabu ini semua PPK telah menyelesaikan proses Rekapitulasi. Untuk penghitungan tingkat kabupaten sendiri bakal digelar 19 April mendatang," ujarnya.