Kodam Sriwijaya siap amankan pembangunan rel ganda

id rel ganda, pembangunan rel ganda

Kodam Sriwijaya siap amankan pembangunan rel ganda

Ilustrasi - pembangunan rel ganda (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya siap mengamankan proyek pembangunan rel kereta api ganda yang dilaksanakan PT Kereta Api Indonesia Devisi Regional III Sumsel, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Jajaran Kodam siap mengamankan pembangunan rel ganda yang sedang dikerjakan sekarang ini, kata Pangdam Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo yang diwakili Kasdam Brigjen TNI Toto S Moerasad saat menerima kunjungan manajeman KAI Divre III Sumsel di Palembang, Rabu.

Sebagaimana sekarang ini PT KAI sedang membangun rel ganda jalur Prabumulih-Muara Enim (Sumsel) dan rute Prabumulih- Cempaka Kota Bumi (Lampung) sehingga perlu pengamanan dari aparat TNI.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kodam II/Sriwijaya tetap konsisten dan selalu siap untuk berkoordinasi dengan pihak PT. KAI Divre III Sumsel dalam mengamankan pembangunan sarana transportasi tersebut.

Apalagi sarana tersebut merupakan objek vital milik negara sehingga perlu diamankan secara maksimal.

Oleh karena itu jajarannya selalu siap dalam pengamanan sehingga pembangunan rel ganda tersebut berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan.

Pihak Kodam selalu siap membantu pengamanan sarana maupun prasarana, apabila PT. KAI Divre III Sumsel jika masih mendapat kendala di lapangan, katanya.

Sementara dalam kunjungan manajemen PT KAI yang dipimpin Honeng Nuryanto Hari Suseno (Executif Vice President Divre III Susmel) dan Kolonel Mar Sudirman (Senior Manager Pengamanan Dirve III Sumsel)

dikatakan bahwa sekarang ini pihaknya sedang membangun rel ganda.

Oleh karena itu pembangunan tersebut harus berjalan lancar dan itu perlu pengamanan termasuk dari TNI Kodam II/Sriwijaya.