RRI akan siarkan daerah macet di Sumsel

id macet, arus kemacetan kendaraan

RRI akan siarkan daerah macet di Sumsel

Arus kendaraan di Jl. Kolonel H Burlian Palembang mengalami kemacetan total (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI Palembang, untuk menginformasikan melalui penyiaran di sejumlah lokasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Musni Wijaya kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan RRI guna menginformasikan kepada masyarakat permasalahan lalu lintas yang ada di daerah ini.

Nantinya petugas mereka akan menginformasikan titik-titik terjadinya kemacetan arus lalu lintas kendaraan di daerah ini, katanya.

Apalagi jalur Palembang - Unsri Indralaya rawan macet sehingga nantinya ada petugas yang melaporkan melalui siaran RRI.

Namun, menurut dia, mengenai petugas yang akan melaporkan sendiri bukan hanya diprioritaskan kepada pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika saja.

Menurut dia, informasi bisa saja disampaikan masyarakat umum yang sedang menggunakan jalan dilalui bila terjadi kemacetan.

Dia mencontohkan, mahasiswa Unsri bisa saja melaporkan kondisi jalur Palembang - Indralaya bila terjadi macet.

Kesemuanya itu dilakukan supaya pengguna jalan tidak terjebak macet bila terjadi arus lalu lintas yang padat di titik-titik tertentu.

Untuk membekali petugas yang akan melaksanakan di lapangan, sekarang ini pihaknnya melakukan pelatihan diikuti pegawai dinas perhubungan kabupaten dan kota se Sumsel, katanya.