Kader Demokrat tunggu instruksi dukungan capres

id demokrat, kader demokrat sumsel

Kader Demokrat tunggu instruksi dukungan capres

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kader Partai Demokrat Sumatera Selatan masih menunggu instruksi atau perintah untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang maju pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Sampai sekarang ini, kader Partai Demokrat di daerah ini masih menunggu instruksi dalam memberikan dukungan kepada capres-cawapres," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Sumatera Selatan RHM Adi Rasyidi di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat netral artinya tidak berpihak pada pasangan manapun dari dua pasangan capres-cawapres yang maju pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Akan tetapi, tidak boleh golongan putih (golput), jadi kader silahkan memilih kandidat pasangan capres-cawapres yang sesuai visi dan misi dengan Partai Demokrat, katanya.

Selain itu, lanjutnya, capres-cawapres tersebut mau melanjutkan program pro rakyat yang telah dilaksanakan pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia mengatakan, rencananya pada 1 Juni nanti kedua pasangan capres-cawapres yang maju itu akan hadir di DPP Partai Demokrat untuk menyampaikan visi dan misi.

Kemungkinan dari visi dan misi yang disampaikan capres-cawapres itu nantinya diharapkan ada keputusan siapa akan didukung oleh Partai Demokrat, ujarnya.

Ia berharap, setelah itu harus ada keputusan mendukung salah satu kandidat, karena kader di bawah selalui bertanya siapa yang akan didukung oleh Partai Demokrat pada Pemilu Presiden nanti.

Mudah-mudahan setelah 1 Juni nanti ada keputusan, untuk sementara ini kader partai masih menunggu instruksi dari DPP Partai Demokrat melalui Ketua DPD Sumsel.

Nanti setelah ada keputusan dari pimpinan partai maka siapapun yang didukung harus dilaksanakan dan bagi mereka tidak mematuhinya tentunya ada sanksinya, katanya tanpa menyebut bentuk sanksi dimaksud.