Petani dan nelayan Muba persiapan Penas KTNA

id penas ktna, ktna, petani, nelayan, persiapan, persiapan penas ktna jatim, ktna di malang, muba, humas muba

Petani dan nelayan Muba persiapan Penas KTNA

Kabag Humas Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH (Foto Antarasumsel.com/13/Arina Suwanto)

...Melalui persiapan secara intensif itu, diharapkan 90 petani dan nelayan Muba dapat mengikuti seluruh rangkaian acara di Jatim itu dengan baik...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Puluhan petani dan nelayan Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sejak sepekan terakhir intensif melakukan persiapan untuk megikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan di Malang, Jawa Timur, 7-12 Juni 2014.

Persiapan yang dilakukan di antaranya mengumpulkan bahan dan tim untuk melakukan pameran, temu wicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, temu profesi, temu petani ASEAN, temu sukses petani, nelayan, dan penyuluh, rembuk kontak tani dan nelayan, temu karya, temu teknologi, peragaan, dan unjuk ketangkasan, kata Kabag Humas Setda Musi Banyuasin (Muba) Dicky Meiriando di Sekayu, Kamis.

Melalui persiapan secara intensif itu, diharapkan 90 petani dan nelayan yang didampingi tim Pemkab Muba dapat mengikuti seluruh rangkaian acara yang digelar dalam Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV di Jatim itu dengan baik, katanya.

Menurut dia, petani dan nelayan yang ditunjuk untuk mengikuti Penas KTNA itu diminta mempersiapkan diri secara baik sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Peserta Penas KTNA dari Kabupaten Muba perlu mempersiapkan diri dengan baik karena dalam kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri peserta dari dalam negeri tetapi ada perwakilan sejumlah petani dan nelayan dari negara sahabat di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Untuk mempersiapkan petani mengikuti beberapa acara tersebut, Bupati Muba Pahri Azhari telah menginstruksikan pihak Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BP2TANIKHUT) serta dinas terkait untuk melakukan pembekalan kepada petani, nelayan, dan tim pendamping.

Dengan berbagai persiapan dan pembekalan yang dilakukan instansi terkait, diharapkan utusan Kabupaten Muba dalam kegiatan Penas KTNA XIV di Kota Malang itu dapat tampil dengan baik sehingga mendapat perhatian dari peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri itu, kata Dicky.