Wali Kota Lubuklinggau dapat penghargaan lencana emas

id wali kota lubuklingggau, prana sohe, terima penghargaan, lencana emas adibhakti tani nelayan maha utama, adibhakti tani nelayan maha utama

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mendapat penghargaan Lencana Emas Adibhakti Tani Nelayan Maha Utama 2014 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan Kementeri Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian diwakili Ketua KTNA, Winarno Thobir, Kamis (5/6) di Malang, Jatim, kata Kabag Humas dan Pertokol Pemkot Lubuklinggau Hendra Gunawan, Minggu.

Ia mengatakan, Wali Kota saat menerima penghargaan bersama puluhan gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia itu, mendapat undangan untuk menghadiri Pekan Nasional Kontak Tani dan nelayan Andalan, Dewan Tani Indonesia ke-14 tahun 2014 yang berlangsung 7-12 Juni 2014.

Acara yang dihadiri sekitar 35 ribu orang petani dan nelayan se- Indonesia itu, dijadikan ajang penyerahan penghargaan kepada para gubernur, Bupati/wali Kota atas dedikasi dan keberpihakan terhadap pembangunan pertanian dan nelayan secara keseluruhan.

Para penerima penghargaan itu tidak hanya mendapat Lencana Emas Adibhakti Tani Nelayan Maha utama, tetapi juga memberikan cendra mata dari daerah masing-masing termasuk dari Kota Lubuklinggau.

Penghargaan tersebut seluruhnya 23 lencana emas untuk tiga tingkatan yakni utama, Madia dan pratama, untuk lencana emas tingkat Utama antara lain diberikan kepada Gubernur Jatim Soekarwo dan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Sedangkanlencana emas tingkat madya diberikan antara lain pada Bupati Tanjung Jabung, Jambi Usman R Mulan, Wakil Bupati Kapuas Muhajirin dan Bupati Minahasa Yance Wowiling Sajow.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan penghargaan itu adalah pemacu semangat dalam meningkatkan pembinaan terhadap petani dan nelayan kedepan.

Sedangkan tujuan dari Penas adalah untuk meningkatkan pelaku utama dan usaha pertanian, sebagai media informasi teknlogi dan pengalaman petani penyuluh peneliti dan ajang promosi.

Dengan demikian akan membangkitkan semangat kemandirian pembangunan perikanan dan kehutanan untuk menwujudkan kesejahtraan petani dan nelayan, ujarnya.