Polres Lubuklinggau selidiki kasus perampokan truk

id perampok, perambok mobil truk

Polres Lubuklinggau selidiki kasus perampokan  truk

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan sedang menyelidiki kasus perampokan truk milik warga Bengkulu yang sopirnya dibuang di Kelurahan Jogoboyo, Kota Lubuklinggau, akhir pekan lalu, dalam kondisi diikat tali dan sekujur tubuhnya lebam diduga terkena benda keras.

Kepala Polres Lubuklinggau AKBP Dover Cristian Lumban Gaol melalui Kasat Reskrim AKP Karimun Jaya, Rabu, mengatakan sopir dan pemilik truk itu, E. Yondi (28), warga Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah ditemukan masyarakat, Minggu ( 27/6) sekitar pukul 08.00 WIB tergeletak dalam kondisi dikat tali dan bagian tubuh terluka.

"Setelah kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria ditemukan dalam keadaan terluka dan terikat, anggota langsung menuju lokasi, korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr Sobirin untuk diobati karena bagian kepala korban terluka.

Berdasarkan keterangan, katanya, orang itu menjadi korban perampokan oleh dua orang yang menumpang mobilnya dari Bengkulu menuju Lubuklinggau yang rencananya mengangkut barang dari Lubuklinggau ke Bengkulu.

Korban berangkat dari Desa Tengah Padang, Sabtu (28/6) sekitar pukul 03.15 WIB. Saat tiba di SPBU Kembang Seri, dua orang menumpang ke Lubuklinggau. Tanpa curiga, korban menaikkan penumpang yang belum dikenal itu.

Setelah dekat denga perbatasan Bengkulu-Linggau korban langsung diringkus oleh kedua penumpang itu, sedangkan setir diambil alih salah seorang di antara mereka. Saat tiba di Kelurahan Jogoboyo, korban dilemparkan ke semak-semak, di pinggir jalan dan truknya dibawa kabur ke arah Rupit, Kabupaten Musirawas Utara.

"Kami masih menyelidiki pelaku perampokan itu dan melakukan sidik jari pada tali pengikat korban, selain itu setelah korban sehat akan dimintai keterangan lebih lanjut untuk menemukan pelaku," katanya.

Berdasarkan keterangan warga yang menemukan korban, truk bernomor polisi BD 8030 EU dan dibawa kabur pelaku perampokan, setelah itu warga melaporkan kejadian tersebut kepada polsek terdekat untuk diproses.

"Sebelum ditemukan ada suara minta tolong dari semak di pinggir jalan raya Lubuklinggau-Bengkulu, ketika dilihat seorang lelaki dalam keadaan terikat tali. Kami tidak berani melepaskan ikatan tali itu, namun melaporkannya ke polisi," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya.