Telkomsel tingkatkan produksi jelang Idul Fitri

id telkomsel, tingkatkan distribusi berbagai produk

Telkomsel tingkatkan produksi jelang Idul Fitri

Telkomsel tingkatkan distribusi berbagai produk dan layanan kepada pelanggan (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel telah meningkatkan jumlah distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal saat Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri mendatang guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1435 Hijriyah perusahaan itu terus meningkatkan kualitas layanan dari berbagai sisi," kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel, M Syawaluddin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, peningkatan distribusi produk maupun ketersedian pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet, namun di semua channel distribusi baik traditional channel (Mkios dan voucher fisik) dan modern channel.

Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya, katanya.

Ia mengatakan, untuk menghadapi lonjakan permintaan terutama pengisian pulsa saat puasa dan lebaran, Telkomsel menjamin ketersediaan pulsa di pasar dengan harga yang stabil.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya peningkatan pengisian pulsa saat Ramadhan dan lebaran meningkat hingga 30 persen, ujarnya.

Ia menuturkan, beberapa program yang dapat dimanfaatkan pelanggan selama Ramadhan antara lain terdapat 72 hot spot di seluruh Sumbagsel (32 posko mudik dan 40 posko wisata) untuk Telkomsel melakukan edukasi, selling produk serta menematkan booth/mobil grapari (Mogi) sehingga pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh informasi maupun produk Telkomsel.

Selama Ramadhan dan lebaran kantor layanan Grapari Telkomsel dan grapari kios yang berjumlah 46 grapari tetap melayani pelanggan.

Kemudian terdapat 21 Telkomsel distribution center (TDC) tetap buka pada saat lebaran berlangsung dan terdapat 330 outlet siaga sepanjang jalur mudik yang siap menyediakan produk bagi pemudik dan tetap buka pada hari lebaran, paparnya.

Telkomsel juga menyediakan 20 mogi untuk tetap stand by saat hari raya berlangsung, katanya.