Camat jadi Imam dan ceramah Ramadhan di Masjid

id camat, camat peninjauan

Camat jadi Imam dan ceramah Ramadhan di Masjid

Camat Peninjauan ketika melakukan peninjauan lokasi jalan rusak, selama Ramadhan ini sering jadi imam masjid (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Camat Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Feri Iswan selama bulan suci Ramadhan beberapa kali didaulat warga setempat menjadi imam dan ceramah di Masjid.

"Selama Ramadhan ini banyak kegiatan dilakukan umat Islam termasuk para pejabat setempat yang berlomba berbuat kebaikan dan amal ibadah, seperti mengikuti tadarusan dan shalat tarawih di masjid," kata Feri ketika dihubungi melalui telepon dari Baturaja, Senin.

Menurut ayah satu anak ini, kesibukannya selama bulan suci ini melakukan safari Ramadhan, serta aktif mengikuti ceramah agama dan menjadi imam di masjid.

Ia menjelaskan, selama puasa ini ada tujuh kali mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan dimana salah satunya dihadiri Pelaksana tugas Bupati OKU H Kuryana Azis.

"Selama Ramadhan ini saya tetap menjalankan aktivitas rutin seperti biasa. Di samping itu saya juga banyak mengisi ceramah dan dipinta menjadi imam saat shalat fardu di sejumlah masjid," kata Feri.

Sementara terkait dengan menu berbuka puasa, ayah Dedek Zahwa itu mengaku, sangat menyukai minum es cincau dan menyantap celimpungan yakni makanan khas daerah ketika azan magrib berkumandang.

"Es cincau itu rasanya manis dan sangat pas untuk melepas dahaga, serta bisa juga untuk obat panas dalam. Sementara celimpungan merupakan makanan khas Palembang yang memiliki citra rasa khas dan enak disantap," ujarnya.

Usai minum es cincau dan makan celimpungan, biasanya ia bersama keluarga menunaikan shalat magrib terlebih dahulu. Baru beberapa menit kemudian menyantap hidangan utama.

"Menu kesukaan saya selama puasa ini adalah opor ayam atau pindang tulang, karena bagi saya kedua menu itu dapat mengundang selera makan," katanya.

Terlebih lagi kalau disajikan istri ketika sahur, pasti semakin berselera menyantapnya, kata Feri Iswan menambahkan.