Lima dokter Korea Selatan gelar berobat gratis

id dokter, tim dokter korea selatan

Lima dokter Korea Selatan gelar berobat gratis

Lima dokter dari Korea Selatan menggelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Kota Baturaja, Minggu (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak lima orang dokter asal Korea Selatan mengadakan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu.

Informasi dihimpun di lapangan, para medis yang berasal dari negeri gingseng tersebut bekerja sama dengan ikatan gereja kristen menggelar pengobatan gratis di Pasar Atas Lorong Cempedak Baturaja.

Dokter Kim Young Tae asal Korea Selatan saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara negara Korea Selatan dengan Indonesia khususnya Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

"Kegiatan ini diselenggarakan agar bangsa Korea dan Indonesia tetap terjalin hubungan yang harmonis," katanya.

Dikatakannya, kegiatan sosial itu dilakukan selama dua hari sejak Minggu hingga Senin (21/7) dengan mengobati berbagai penyakit sesuai bidang dokter masing-masing.

Sementar, Ketua panitia berobat gratis, Pendeta Ebenhaezer menambahkan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat OKU.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang butuh pertolongan dibidang kesehatan," katanya.

Pantauan di lapangan, ratusan warga Baturaja khususnya yang dekat lokasi memanfaatkan kesempatan berobat yang dilayani kelima dokter terdiri atas dokter penyakit dalam, gigi, kandungan dan anak serta dokter akupuntur.

Selain warga, juga pejabat Bupati OKU H Kuryana Aziz beserta Kepala Dinas Kesehatan, Syaiful Kamal berada di lokasi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ikatan Dokter Korea Selatan dan Pemerintah Korea Selatan atas perhatian dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini hendaknya bisa terus terjalin dengan baik dan berkesinambungan," kata Kuryana Aziz.