Kodam Sriwijaya terima bantuan 13 kendaraan operasional

id pangdam, pangdam sriwijaya

Kodam Sriwijaya terima bantuan 13 kendaraan operasional

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II/Sriwijaya menerima bantuan 13 unit kendaraan operasional jenis microbus dari Markas Besar TNI Angkatan Darat untuk menunjang kegiatan tugas prajurit di sejumlah satuan di Sumatera Selatan.

Kendaraan dinas tersebut diperuntukkan bagi satuan yang memang kesehariannya membutuhkan mobilitas tinggi, kata Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo saat penyerahan mobil dinas di Palembang, Selasa.

Menurut dia, bantuan mobil dinas tersebut merupakan bagian dari upaya dalam rangka pemenuhan kebutuhan vital yang rutin dilaksanakan selama ini.

Apalagi dihadapkan dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dengan intensitas tinggi maka kendaraan sangat dibutuhkan, ujar dia.

Pangdam mengatakan, kepada satuan yang menerima kendaraan operasional itu diharapkan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan kendaraan tersebut digunakan di luar kepentingan dinas dan pergunakan serta rawat dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Dalam kesempatan itu Pangdam Sriwijaya juga berpesan kepada prajurit TNI dalam jajarannya untuk selalu siaga terutama dalam suasana Pemilu Presiden sekarang ini.

Tingkatkan kewaspadaan supaya situasi wilayah Kodam II/Sriwijaya tetap kondusif seperti sekarang yang   merupakan harapan bersama sehingga hal itu harus selalu tercipta.

Sementara satuan yang mendapatkan kendaraan dinas tersebut antara lain Deninteldam, Kodim Musi Banyuasin, Yonif Raider, Yon Armed, Yonzikon dan Kodim Palembang.