SBY inginkan semua pihak menerima hasil pilpres

id pilpres, sby, hasil pilpres, presiden sby, minta semua pihak menerima hasil pilpres

SBY inginkan semua pihak menerima hasil pilpres

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

...Presiden juga menginginkan pihak pemenang juga bisa tetap menjaga sikap dan kegembiraan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan...
Cikeas (ANTARA Sumsel) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan semua pihak menerima dengan baik dan tetap menjaga situasi yang kondusif terkait dengan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum.
         
"Presiden ingin semua menerima proses ini dengan baik," kata Juru Bicara Kepresidenan RI Julian Pasha seusai menemui Presiden di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Selasa malam.
         
Presiden juga menginginkan pihak pemenang juga bisa tetap menjaga sikap dan kegembiraan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.
        
Menurut Julian, Presiden Yudhoyono sepanjang Selasa terus memantau dan mengikuti secara langsung proses rekapitulasi perolehan suara pilpres yang dilakukan KPU.
         
Selain memantau proses rekapitulasi Pilpres 2014, SBY juga memantau para pimpinan di jajaran TNI dan Polri melalui fasilitas "video conference".
         
Julian mengemukakan bahwa Presiden menilai pada saat ini situasi masih dalam kondisi aman dan baik.
         
"Intinya agar semua pihak bisa menahan diri agar tercipta situasi yang aman dan tertib," katanya.
         
Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Pusat Husni Kamil Manik mengumumkan hasil perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Gedung KPU Pusat Jakarta, Selasa malam.
         
Hasil total perolehan dalam Pilpres 2014 adalah pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 62.576.444 suara (46,85 persen) dan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 70.997.833 suara (53,15 persen).