PT Pusri santuni 1.000 anak yatim di Palembang

id pt pusri bagian santunan, santuni anak yatim, anak yatim, paket sembako, bingkisan hari raya, pusri, pt pusri

PT Pusri santuni 1.000 anak yatim di Palembang

PT Pusri bagikan santunan sejumlah uang dan paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada 1.000 anak yatim. (Foto Antarasumsel.com/Deden/14)

...Pembagian santunan itu sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi dan manfaat yang luas bagi masyarakat di sekitar daerah operasional...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pupuk Sriwidjaja dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dari 29 panti asuhan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Santunan sejumlah uang tunai dan paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah berupa kain sarung, baju koko bagi anak laki-laki, mukena dan jilbab bagi anak perempuan, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Musthofa dan jajaran direksi beserta istri pada acara doa bersama 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Palembang, Selasa.

Menurut Musthofa, pembagian santunan itu sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi dan manfaat yang luas bagi masyarakat di sekitar daerah operasional.

"Kami berharap apa yang PT Pusri berikan saat ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagian para anak yatim dan kaum dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Selain memberikan santunan tersebut, ada beberapa kegiatan kepedulian sosial lainnya yang dilakukan perusahaan seperti pasar murah Ramadan untuk masyarakat di lingkungan operasional perusahaan di Kota Palembang, selama dua hari pada 14-15 Juli 2014.

Tujuan digelarnya pasar murah tersebut untuk membantu warga sekitar lingkungan perusahaan membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, katanya.

Dalam pasar murah Ramadan itu, disediakan 12 ribu paket bahan kebutuhan pokok berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu kilogram tepung terigu.bagi warga di sekitar perusahaan yang berada di ring 1 dan 2, yakni Kecamatan Ilir Timur II dan Kalidoni.

Melalui berbagai kegiatan itu, PT Pusri sebagai badan usaha milik negara berupaya memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat di sekitar daerah operasional yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan, kata Musthofa.