Legislator: tawaran program Jokowi-Jk lebih realistis

id pdip, tawaran program jokowi-jk lebih realistis

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan, kemenangan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 9 Juli lalu, karena tawaran programnya lebih realistis.

HM Giro Ramanda yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antaralembaga DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan itu menyampaikan hal tersebut sehubungan telah ditetapkannya Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai capres-cawapres meraih suara terbanyak oleh KPU RI di Palembang, Selasa (22/7).

Menurut dia, kemenangan pasangan capres-cawapres tersebut pada Pemilu Presiden 9 Juli lalu, karena tawaran programnya lebih realistis dan memang untuk rakyat.

Selain itu, karena memang rakyat ingin perubahan Indonesia yang lebih baik, katanya.

Ia mengatakan, Insya Allah ini pilihan rakyat dan saatnya rekonsiliasi antara pendukung pasangan capres-cawapres.

Karena kedepan tantangan berat untuk membangun Indonesia dan perlu bantuan seluruh pihak agar Indonesia hebat, ujarnya.

Namun demikian, katanya, yang menang tidak perlu berlebihan dan yang kalah tidak perlu marah, karena tantangan Indonesia ke depan sangat berat.

Ia juga menyatakan, setelah pelantikan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka partai itu akan mengawal agar visi dan misi capres-cawapres tersebut supaya bisa diwujudkan.

Sebagaimana diketahui KPU RI sudah menetapkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 53,15 persen suara dan pasangan Prabowo-Hatta mendapat 46,85 persen suara.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.