PDIP Sumsel ajak bangun Indonesia lebih baik

id eddy santana, ketua dpd pdip sumsel

PDIP Sumsel ajak bangun Indonesia lebih baik

Eddy Santana (Foto Antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Eddy Santana Putra mensyukuri penetapan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla oleh KPU sebagai pemenang pilpres dan mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

"Alhamdulillah pasangan capres dan cawapres yang kita usung telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU," katanya ketika dihubungi dari Palembang, Rabu.

Menurut dia, marilah bahu membahu membangun Indonesia yang lebih baik demi kepentingan rakyat.

Karena presiden dan wakil presiden terpilih ini adalah pilihan rakyat, tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan berupaya bersama menyembuhkan luka akibat perbedaan-perbedaan yang timbul selama proses pilpres.

"Mari kita lupakan perbedaan dan kembali merajut persatuan demi Indonesia hebat untuk kepentingan rakyat," katanya.

Dia menjelaskan, khusus bagi masyarakat Sumsel pihaknya sangat berterimakasih telah mempercayakan kepemimpinan bangsa ini kepada kader PDI-P.

Meskipun kalah tipis di Sumsel, tetapi pasangan capres dan cawapres yang diusung PDI-P, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI unggul secara nasional, ujarnya.

Eddy sekali lagi mengajak masyarakat Sumsel kembali melebur dan melupakan perbedaan pada pilpres lalu.

Pasangan Jokowi-JK ditetapkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih setelah meraih 70.997.833 suara atau 53,15 persen dari suara sah nasional sedangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mengantongi 62.576.444 suara atau 46,85 persen dari suara sah sebanyak 133.574.277 suara.