Dokter asal Muba raih penghargaan dokter teladan

id dr teladan, dr teladan asal muba

Dokter asal Muba raih penghargaan dokter teladan

Dokter Puskesmas Muba raih penghargaan dr teladan tingkat provinsi Sumsel tahun 2014 (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Permansyah)

Sekayu, Muba, 23/7 (Antara) - Dokter asal Kabupaten Musi Banyuasin, meraih penghargaan sebagai dokter teladan tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2014.

Prestasi membanggakan diukir oleh tenaga medis, Kepala Puskesmas sekaligus dokter umum dari Puskesmas Kecamatan Babat Toman, dr Ichsan Nur Hamdan pada pemilihan dokter teladan tingkat provinsi Sumsel tahun 2014, kata dokter Ichsan di Sekayu, Rabu.

Dijelaskannya, keberhasilnnya meraih juara pertama pada pemilihan dokter teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, setelah mengikuti beberapa tahap seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi.

"Alhamdulillah setelah mengikuti berbagai tes dan tahapan seleksi, akhirnya mampu memberikan hasil yang terbaik," katanya.

Dia mengungkapkan, sebagai dokter teladan tingkat Provinsi Sumsel, dirinya juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta, pada 17 Agustus nanti.

"Rencananya keberangkatan saya ke Jakarta pada awal Agustus mendatang, guna memenuhi undangan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia," katanya.

Ia mengemukakan, serangkaian menghadiri upacara HUT RI di istana negara Jakarta, juga dalam rangka menerima penghargaan tenaga kesehatan teladan Puskesmas tingkat nasional Tahun 2014.

Menurut pria kelahiran Bandung 9 Okteber 1983 ini, dirinya merupakan lulusan S1 kedokteran Universitas Indonesia. Kemudian setelah lulus menjadi dokter langsung mengabdikan diri di Kabupaten Muba sejak Tahun 2008.

Atas prestasi yang diraih ini, ia mengaku sangat senang dan bangga ditambah dengan kesempatan untuk hadir langsung di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

"Saya merasa senang, bisa meraih predikat sebagai dokter teladan untuk tingkat Provinsi Sumsel, sekaligus mewakili para dokter lainnya di Sumsel untuk mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara. Walaupun ini pengalaman pertama, tetapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Muba", ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Hj Sriwijayani, menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai oleh dr Ichsan terpilih menjadi juara pertama dokter teladan tingkat Provinsi Sumsel.

"Terpilihnya dr Ichsan Nur Hamdan sebagai juara pertama dokter teladan tingkat Provinsi Sumsel merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Muba dan masyarakat di daerah ini dengan harapan bisa menjadi inspirasi," ujarnya.

"Pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh Ichsan Nur Hamdan hendaknya perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga prestasi yang diraih bisa menjadi contoh untuk tenaga kesehatan lainnya dan Permata Muba 2017 dapat terwujud," katanya.