Klub SYSA Muba wakili Indonesia di Beijing

id sysa, klub sepakbola muba

Klub SYSA Muba wakili Indonesia di Beijing

Tim sepak bola SYSA Muba wakili Indonesia ke Beijing (Foto Antarasumsel.com/14/Edy Permansyah)

Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Klub sepak bola Sekayu Youth Soccer Academy U-16 kebanggan milik Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan akan mewakili Indonesia untuk mengikuti pertandingan "The Great Wall Beijing Cup" di Beijing, China, 26 Juli - 2 Agustus 2014.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sunaryo, saat audensi tim Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) U-16 dan tim Pencak Silat dengan Bupati H Pahri Azhari di Sekayu, Rabu mengatakan, keberangkatan tim SYSA ke Beijing merupakan prestasi yang membanggakan.

Kepercayaan tersebut berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba, sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi dan memang mampu memberikan prestasi terbaik.

"Mewakili Indonesia di ajang internasional merupakan prestasi yang luar biasa, sehingga kesempatan tersebut harus dipergunakan dengan maksimal oleh seluruh tim," katanya di ruang kerja Bupati Muba.

Sementara itu, Bupati Muba H. Pahri Azhari mengapreasiasi atas prestasi yang diraih atlet daerahnya dan akan terus memberikan dukungan sarana prasarana.

Tujuannya guna meningkatkan prestasi lebih membanggakan lagi, khususnya di bidang olahraga yang semakin mengharumkan nama Muba hingga ke manca negara.

"Saya bangga sekaligus memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih atlet Muba di tingkat nasional hingga internasional. Sudah menjadi prioritas Pemkab Muba untuk memberikan dukungan, karena Muba merupakan gudang atlet tentunya akan menghasilkan prestasi membanggakan agar Muba tetap berjaya," katanya

Ditambahkan Sunaryo, saat ini sudah ada sembilan Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) termasuk cabang pencak silat yang berdiri sejak 9 Mei 2012.

Sementara tim SYSA Muba U-16 dijadwalkan bertanding melawan enam tim, di antaranya Beijing Sunshine FC (China), Bowen SC (Australia), Dubai Expat Xi FC (United Arab Emirates), Beijing Baxi FC (China), Hongkong U-16 National Team.

Sebelumnya, prestasi membanggakan di tingkat internasional juga diukir oleh Nia Larasati atlet Pencak Silat asal Kabupaten Muba yang meraih medali emas pada kejuaraan Thailand Sports School Games, Payong Games, 15- 24 Juni 2014 di Trang Thailand.

Selain meraih emas pada kejuaraan 17-th Thailand Sports School Games, atlet pencak silat Muba ini juga meraih medali emas kejuaraan Nasional PPLP di Kalimantan Timur 2013.