Wasis warga OKU ditemukan tewas gantung diri

id mayat, korban ditemukan tewas gantung diri

Wasis warga OKU ditemukan tewas gantung diri

Mayat korban (Foto antarasumsel.com/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Wasis warga Desa Tebing Kampong Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ditemukan warga tewas gantung diri di atas pohon, diduga karena terlilit hutang hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Informasi di lapangan, Rabu, menyebutkan mayat Wasis (47) ditemukan oleh warga setempat pada sekitar pukul 11.00 WIB dengan posisi tergantung di atas pohon akasia berjarak lima kilometer dari rumah korban.

Diduga korban melakukan aksi nekat tersebut karena saat ditemukan kondisi mayat sudah lama kaku akibat tercekik seutas tali kambing di pohon yang diperkirakan terjadi pada Selasa (22/7).

Menurut keterangan sejumlah warga setempat, korban sendiri sehari sebelum aksi gantung diri sekitar pukul 16.00 WIB sempat pergi ke pabrik pembuatan bata yang ada di desanya.

Namun, hingga larut malam, korban tak kunjung pulang dan Keluarganya mencari hingga ke tempat ia bekerja, bahkan kepada sejumlah pekerja yang ada di pabrik bata tersebut menyebutkan Wasis sempat datang, namun menjelang magrib langsung pulang.

Selanjutnya, keluarga pun menjadi makin gelisah dan hingga, Rabu sekitar pukul 09.30 WIB, warga Desa Tebing Kampong mendapati korban telah kaku dengan leher terikat pada seutas tali kambing pada salah satu dahan akasia.

Kapolres OKU AKBP Mulyadi di dampingi Kapolsek Semidang Aji IPTU Syafarudin membenarkan peristiwa itu.

"Tidak ditemukan bekas aksi kekerasan pada tubuh korban, saat ini polisi masih mencari penyebab Wasis gantung diri," kata Kapolsek IPTU Syafarudin menambahkan.