Permintaan mobil sewaan di Palembang meningkat

id permintaan mobil sewaan, jasa penyewaan mobil, laris, mobil

Permintaan mobil sewaan di Palembang meningkat

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Awi/Aw)

...Tingginya permintaan mobil sewaan karena banyak masyarakat yang membutuhkannya untuk mudik lebaran bersama keluarga dan banyak perantau pulang kampung membutuhkan kendaraan selama berada di Bumi Sriwijaya ini...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Permintaan mobil sewaan di Kota Palembang, Sumatera Selatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi ini mengalami peningkatan hingga 100 persen.

Tingginya permintaan mobil sewaan karena banyak masyarakat yang membutuhkannya untuk mudik lebaran bersama keluarga dan banyak perantau pulang kampung membutuhkan kendaraan selama berada di Bumi Sriwijaya ini, kata salah seorang pemilik usaha penyewaan mobil, Rolan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, permintaan mobil sewaan mengalami peningkatan sejak sepekan terakhir, dan puncaknya terjadi pada 27 Juli nanti, karena mulai tanggal tersebut hingga sepekan setelahnya semua unit yang dimiliki sudah habis disewa pelanggan.

"Permintaan mobil sewaan sangat tinggi akhir-akhir ini, biasanya setiap hari paling tinggi tujuh unit mobil disewa, namun kini bisa 15 unit per harinya, bahkan ada beberapa yang menyewa langsung untuk digunakan selama seminggu," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam kondisi musim mudik lebaran sekarang ini, pihaknya kewalahan memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan kendaraan roda empat, karena armada yang tersedia terbatas.

Untuk mengatasi tingginya permintaan mobil sewaan terutama yang sifatnya sementara hanya setengah hari atau beberapa jam, ada beberapa mobil pribadi yang digunakan untuk keluarga juga disewakan, ujarnya.

Sementara menurut pemiliki usaha mobil sewaan lainnya David, seperti tahun-tahun sebelumnya permintaan mobil sewaan setiap menjelang hari besar keagamaan umat muslim itu, mengalami peningkatan.

"Sekarang ini 10 unit mobil jenis minibus seperti kijang inova dan avanza, sudah disewa semua, ada yang hanya digunakan untuk kegiatan dalam kota dan ada yang dibawa mudik ke luar kota di wilayah Sumatera dan Jawa," ujarnya.

Mengenai tarif sewa, untuk kegiatan di dalam kota mobil jenis kijang inova yang dibawa sendiri oleh penyewa atau tanpa disediakan sopir disewakan dengan tarif Rp450.000 perhari dan mobil avanza disewakan Rp350.000 per hari.

Sedangkan jika mobil sewaan itu digunakan untuk kegiatan ke luar kota ditambah biaya Rp100.000 per hari dan jika membutuhkan bantuan sopir dikenakan biaya tambahan sebesar Rp150.000 per hari, katanya.