Bupati Muba bagikan zakat kepada tukang becak dan ojek

id bupati muba, bagikan zakat, zakat mal, bagikan zakat kepada tukang becak

Bupati Muba bagikan zakat kepada tukang becak dan ojek

Istri Bupati Muba Hj.Lucianty Pahri membagikan zakat kepada tukang ojek. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Bupati Muba Pahri Azhari dan istri serta dibantu sejumlah pejabat setempat, memberikan zakat secara langsung satu persatu kepada tukang becak dan ojek...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. Pahri Azhari, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi membagikan zakat mal kepada ribuan tukang becak dan ojek yang ada di kabupaten setempat.

Pembagian zakat mal itu dilakukan secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) beserta Istri Hj.Lucianty Pahri, dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Sohan Majid, sejumlah Assisten dan pejabat lingkungan Pemkab Muba lainnya di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sekayu, kemarin.

Bupati Muba Pahri Azhari dan istri serta dibantu sejumlah pejabat setempat, memberikan zakat secara langsung satu persatu kepada tukang becak dan ojek dengan harapan niat baik untuk berbagi dengan sesama benar-benar tepat sasaran dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Dalam kesempatan itu Pahri menjelaskan, pembagian zakat mal tersebut bertujuan untuk berbagi kepada tukang becak dan ojek yang merupakan kelompok masyarakat tidak mampu sehingga mereka dapat turut serta bergembira merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri yang diprediksi jatuh pada 28-29 Juli 2014.

"Saya berharap apa yang diberikan saat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menambah kebahagian para tukang becak dan ojek, sehingga mereka dapat merayakan hari besar keagamaan umat muslim itu bersama keluarga," ujar bupati.

Sementara Medi (42) salah seorang penerima zakat yang berasal dari Desa Lumpatan mengatakan, pembagian zakat dari bupati tersebut merupakan momentum yang sangat dinantikan oleh dirinya dan teman-temannya.

"Setiap tahun di penghujung bulan suci Ramadan, kami selalu mendapat undangan dari Bupati Muba Pahri Azhari untuk menerima zakat mal," ujarnya.

Uang zakat tersebut sangat membantu memenuhi kebutuhan Lebaran, untuk itu sangat berterima kasih kepada Bupati Muba dan keluarga serta jajaran pemerintah kabupaten setempat yang telah menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian zakat mal yang disampaikan secara langsung tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kecintaan pemimpin terhadap rakyatnya, ujar tukang ojek itu.