Pangdam ingatkan prajurit berhati-hati bila mudik

id pangdam, prajurit hati-hati bila mudik

Pangdam ingatkan prajurit berhati-hati bila mudik

Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo mengingatkan kepada seluruh prajurit dalam jajarannya untuk selalu berhati-hati bila mudik lebaran supaya selamat sampai ketujuan.

Utamakan keselamatan dalam perjalanan sehingga tidak ada hambatan meunju kampung halaman, kata Pangdam dihadapan prajurit Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Kamis.

Dengan adanya kehati-hatian maka terhindar dari hal yang tidak dinginkan terutama saat mudik dan balik lebaran nanti.

Selain itu jaga nama baik satuan dan jangan melakukan perbuatan tidak terpuji baik dalam perjalanan maupun di kampung halaman, kata dia.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban sehingga situasi tetap kondusif.

Prajurit harus selalu siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, katanya.

Hal ini karena suasana kondusif seperti sekarang ini harus selalu terjaga dan itu menjadi tugas bersama.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, dalam penyambut lebaran nanti pihaknya telah menurunkan petugas dan armada untuk angkutan para pemudik.

Sarana angkutan sudah tersedia termasuk petugas yang akan berjaga secara maksimal selama kegiatan arus mudik dan balik lebaran.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Musni Wijaya mengatakan, puncak arus mudik diperkirakan tiga hari sebelum lebaran.