Gubernur Sumsel disambut Dubes Kuwait

id gubernur, alex noerdin

Gubernur Sumsel disambut Dubes Kuwait

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin beserta rombongan disambut Duta Besar RI untuk Kuwait, Kamis (24/7) dalam kunjungan kerja ke negara tersebut.

Kunjungan Gubernur Sumsel ke Kuwait untuk memaparkan fasilitas olahraga yang dimiliki daerah ini sekaligus menyampaikan kesiapan sebagai tuan rumah Asian Games.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga yang turut bersama gubernur dalam rilisnya yang diterima ANTARA di Palembang, Jumat mengatakan, rombongan gubernur dan perwakilan COA tiba di Kuwait Internasional Airport disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Kuwait Ferry Adamhar.

Kehadiran Gubernur Sumsel itu untuk mempresentasikan kesiapan sebagai tuan rumah pesta olahraga internasional tersebut.

Sementara Wakil Gubernur DKI yang juga berencana akan hadir dalam keterangan persnya berhalangan.

Sebagaimana gubernur sebelum berangkat ke Kuwait rutin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games.

Bahkan, seusai menghadiri buka puasa bersama dengan Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (23/7) gubernur menyatakan kesiapanya untuk memaparkan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah pesta olahraga Internasional.

Pihaknya akan memaparkan fasilitas pertandingan yang dimiliki Sumsel termasuk sarana pendukung lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta doa masyarakat Sumsel agar daerah ini menjadi tuan rumah Asian Games 2019.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sumsel sudah buktikan bahwa daerah ini bisa karena sukses dengan berbagai kejuaraan olahraga nasional dan internasional.

Sumsel sukses mulai dari PON 2004, SEA Games 2011 dan Islamic Solidarity Games.

Menurut dia, bukan Asian Gamesnya yang menjadi tujuan utama tapi dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya bisa memobilisasi kekuatan baik itu pemerintah pusat, daerah dan pihak ketiga untuk membangun infrastruktur seperti jalan dilebarkan, jembatan Musi ditambah 2 lagi menjadi 4 yang baru, stasiun kereta api di perbesar, bandara diperpanjang, dan seterusnya.

Inilah tujuan utama merebut tuan rumah Asian Games.

Jadi akhir bulan ini sudah final yang menjadi tuan rumah dan pihaknya yakin Sumsel akan menjadi penyelenggara utama Asian Games dengan menyelenggarakan cabang-cabang olahraga paling bergengsi termasuk pembukaan dan penutupan.

Hal ini karena Sumsel sudah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional terutama olahraga.