PDIP Sumsel siapkan pelantikan anggota DPRD

id pdip, siapkan pelantikan dprd

PDIP Sumsel siapkan pelantikan anggota DPRD

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan mempersiapkan agenda rapat persiapan untuk pelantikan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota di wilayah tersebut.

"Agenda kita yang utama melakukan rapat-rapat partai dengan selesainya Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dengan selesainya Pemilu legislatif, maka akan ada pelantikan anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota sekitar Agustus dan September 2014.

"Untuk itu maka harus selesaikan di internal kita untuk persiapan-persiapan calon ketua DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjadi pimpinan DPRD itu tentunya berdasarkan struktur partai dimana ketua dan sekretaris diutamakan.

Kemudian siapa yang layak menjadi pimpinan dewan disampaikan semua ke DPP PDI Perjuangan, ujarnya.

Ia menuturkan, pada periode sebelumnya PDI Perjuangan memiliki tujuh pimpinan di DPRD kabupaten/kota di Sumsel, sedangkan sekarang ini hanya mendapat lima.

Pimpinan yang kehilangan itu seperti di DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) pemilu sebelumnya mendapat jabatan ketua, tetapi sekarang hanya wakil ketua, paparnya.

Kemudian di Kota Prabumulih dari Ketua DPRD menjadi anggota, begitu pula di OKU Selatan, urainya.

Akan tetapi, untuk DPRD Kota Palembang, pada pemilu kali ini mendapat ketua dewan begitu juga DPRD provinsi, kalau mengacu pada peraturan lama, tutur Gantada yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.