Masjid Agung Palembang terima zakat masyarakat

id zakat, masjid agung palembang

Masjid Agung Palembang terima zakat masyarakat

Seorang amil zakat tengah menyusun beras yang baru masuk ke sekretariat Masjid Agung Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia Masjid Agung Palembang setiap tahun menerima zakat dari masyarakat untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

"Setiap tahun Masjid Agung menerima zakat dari masyarakat, donatur besar dan akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Wakil Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang, Adi Rasyidi, Sabtu.

Menurut dia, zakat pada tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Mengenai berapa besar jumlah peningkatan zakat tersebut dirinya belum mengetahuinya.

Ia mengatakan, pada akhir bulan Ramadan ini atau hari ini (Sabtu, 26/7) akan digelar malam haflah yang akan dihadiri Ketua DPR RI Marzuki Alie.

"Malam haflah itu pembacaan Al-Quran dan ada Qori yang sudah internasional dan nasional kita ikutkan kumpul untuk menyemarakkan Ramadhan," ujarnya.

Ia menyatakan, kegiatan itu dimulai setelah tarawih lalu tadarusan sampai sahur bersama Ketua DPR RI.

Sementara untuk Sholat Hari Raya Idul Fitri, ia menuturkan, Sholat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Agung Palembang akan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki termasuk Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

"Sedangkan imamnya tetap Nawawi Dencik, untuk khotib saya belum tahu," katanya.