Ronaldo absen pada pertandingan vs United

id ronaldo, absen dari pertandingan lawan united

Ronaldo absen pada pertandingan vs United

Cristiano Ronaldo (Reuters)

Madrid (ANTARA/Reuters) - Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid dipastikan absen dari pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Sabtu di Michigan melawan bekas klubnya Manchester United, namun klub Liga Spanyol itu berharap ia akan dapat bugar untuk pertandingan Piala Super Eropa.

Kapten Portugal sekaligus pemain terbaik dunia itu diganggu masalah lutut kiri pada beberapa bulan terakhir, dan ia terlihat jelas bermain di bawah kemampuan terbaiknya pada Piala Dunia di Brazil, di mana Portugal gagal melaju dari fase grup.

"Cristiano Ronaldo melakukan pekerjaan pribadi dan rencananya adalah melanjutkan dengan program pada 5 Agustus ia akan kembali berlatih dengan tim," kata pelatih juara Eropa Real Carlo Ancelotti, pada konferensi pers mengenai peninjauan pertandingan di Stadion University of Michigan.

Ancelotti menambahi bahwa ia memperhitungkan kepulihan Ronaldo agar dapat tepat waktu untuk bermain di pertandingan Piala Super Eropa melawan rival Real di Liga Spanyol sekaligus juara Liga Europa Sevilla di Cardiff pada 12 Agustus.

Pertandingan melawan United merupakan bagian dari turnamen persahabatan Piala Juara Internasional.

Real kalah pada dua pertandingan pembukaan Grup A melawan dua tim Liga Italia, Inter Milan dan As Roma, dan Anceloti mengatakan ia dan para pemain bertekad memperlihatkan penampilan bagus meski telah tereliminasi.  

"Tidak pernah ada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Manchester (United), dan tidak kurang di stadion seperti ini," kata Ancelotti.

"Kami harus menyelesaikan tur ini dengan cara sebaik mungkin," tambah pria Italia itu.  

"Kami bangga untuk bermain di pertandingan ini dan kami ingin menyelesaikannya dengan baik sebelum bermain di Piala Super."

Real memulai perjalanannya di Liga Spanyol pada 28 Agustus dengan menjamu tim promosi Cordoba.

Pertandingan pertama Piala Super Spanyol melawan rival sekota Atletico Madrid akan dimainkan di markas Real Santiago Bernabeu pada 19 Agustus, dan pertandingan kedua dimainkan di Vicente Calderon pada 22 Agustus.

(Uu.SYS/A.R.A Adipati)